10 Solusi Mudah Penghilang Bau Mulut

penghilang bau mulut

http://www.listerine.co.id/

Banyak orang khawatir tentang bau mulut dari waktu ke waktu terutama setelah mengkonsumsi makanan pedas atau meminum kopi. Pada beberapa penderita bau mulut sangatlah susah disingkirkan dan ahli setuju. Hal ini yang menyebabkan pencarian solusi penghilang bau mulut sangat populer dicari.

Kopi, alkohol, bawang, dan Bombay semuanya bisa menyebabkan nafas bau, begitu pula pola makanan rendah lemak seperti paleo dan atkin. Ahli ahli mengungkapkan alasan utama orang orang bisa menderita bau mulut yang cukup parah adalah karena perawatan kesehatan gigi yang buruk.

Miliar bakteri hidup di bawah lidah dan di garis gusi. Jika bakteri tidak dibersihkan dan diperiksa secara rutin, bakteri bakteri dalam mulut akan memangsa protein dan partikel makanan di dalam mulut lalu melepas gas yang biasa dikenal di dunia medis dengan sebutan volatile sulfur compound. Hasilnya ? lubang gigi, masalah gusi berkala, dan bau mulut tidak tertahankan.

Karenanya..

1. Sering sering bertemu dokter gigi

Sangat penting untuk memeriksa darimana asal bau muncul dan apakah dikarenakan masalah medis atau hanya penyakit gigi biasa. Karena bakteri hidup di ruang dalam di bawah gusi, dokter gigi bisa memastikan jika pasien benar benar menyikat gigi

2. Sikat gigi

Mungkin terdengar sepele, tapi menyikat gigi usai makan atau setidaknya 2 kali sehari akan menjauhkan bau mulut. Dan sangat penting untuk paham benar metode yang benar ketika menggosok gigi terutama untuk yakin jika memang semua kotoran yang menumpuk di gusi dan gigi hilang.

3. Minum

Bagi seseorang yang jarang minum air putih, rata rata produksi air liur berkurang banyak, yang mana berujung pemadatan bau mulut. Sangat disarankan kemanapun dan kapanpun selalu bawa air putih di dalam botol.

4. Pilih obat kumur dengan hati hati

Obat kumur terbukti bekerja sangat baik dalam perang melawan bakteri penyebab mulut, tapi apabila obat kumur terlalu banyak mengandung alkohol, malah akan menyebabkan mulut terlalu kering dan menyebabkan bakteri tumbuh lebih cepat.

Carilah obat kumur bebas alkohol dan memiliki kandungan mentol, eucalyptol, atau tymol. Juga tunggu 15 menit setelah menggosok gigi untuk sesi penggunaan obat kumur lebih efektif.

5. Gunakan sikat lidah

Menyikat lidah dengan sikat gigi hanya sampai di permukaan, tapi sikat khusus lidah yang rutin digunakan sehari hari lebih efektif dalam mengusir bakteri. Sikat lidah ‘gusur’ lebih banyak bakteri dibanding sikat gigi yang hanya menyapu permukaan.

6. Sedia dan konsumsi apel

Buah dan sayur kaya serat butuh lebih banyak usaha saat mengkunyah dan hal ini membantu membersihkan gigi dan vitamin C yang akan membunuh bakteri.

7. Kunyah terus permen karet

Mengkunyah permen karet non gula selama seharian sebetulnya bantu membersihkan partikel makanan di dalam mulut dan membuat mulut tetap lembab.

8. Minum teh

Singkirkan sesi minum kopi saat coffee break dan ganti dengan secangkir teh hijau hitam daripada kopi hitam. Teh hijau dan hitam mengandung polyphenol yang mana membantu mencegah pertumbuhan bakteri.

9. Rutin mengkonsumsi probiotik

Suplemen probiotik mungkin membantu seseorang menurunkan kadar ragi candida yang hidup di permukaan lidah. Candida adalah salah satu dari sekian penyebab bau mulut.

10. Floss

Sikat gigi canggih terdengar seperti pilihan yang bagus, tapi cara terbaik untuk mencapai garis gusi terbawah dan diantara gigi adalah untuk floss setelah kamu menyikat gigi, tiap kali.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *