3 Larangan Pasca Veneer Gigi untuk Hilangkan Plak

Cara menghilangkan plak pada gigi memang tidak mudah. Perlu banyak perlakuan guna mendapatkan gigi dan mulut yang bersih dan terbebas dari plak-plak yang mengganggu. Sayangnya, orang-orang tidak cukup sabar untuk melakukan perawatan tersebut. Bagi mereka, menggosok gigi saja sudah cukup untuk membersihkan gigi.

Namun, bagi mereka yang sangat peduli pada penampilan dan memiliki cukup biaya, lebih memilih cara menghilangkan plak pada gigi dengan cara yang instan. Menghilangkan plak yang dikenal efektif dan super cepat adalah veneer gigi. Memang tidak ada salahnya, sih. Namun, kamu perlu memperhatikan dan menjaga komitmen yang harus dipegang erat setelah melakukan pemutihan gigi tersebut.

Mengonsumsi alkohol, kopi dan wine

Veneer memang efektif untuk menghilangkan plak gigi. Hasilnya, plak-plak yang menempel langsung pergi dan lebih dari itu, gigi pun terlihat putih bersinar. Namun, bukan berarti kamu bisa sembarangan. Perlu kamu ketahui bahwa ada makanan yang harus dan wajib kamu hindari pasca melakukan pemutihan gigi. Nah, makanan atau minuman yang tidak boleh kamu konsumsi tersebut adalah kopi, wine dan alkohol. Minuman ini bisa membuat efek glowing veneer jadi memudar.

Oh ya, kamu juga sebaiknya menghindari mengonsumsi makanan keras seperti buah-buahan yang memerlukan gigitan misalnya apel. Menggigit makanan keras akan membuat veneer jadi pecah dan terlepas. Alhasil, gigi kamu akan kembali seperti semula.

Tidak merawat gigi khusus

Setelah kamu melakukan veneer, kamu dianjurkan untuk melakukan perawatan dan kontrol rutin ke dokter tempat di mana kamu melakukan veneer gigi. Kamu tentu tahu bahwa pada saat memakai veneer gigi memang harus menjadi perhatian khusus, bukan? Nah, kontrol dan perawatan ini berguna mencegah rusak dan pecahnya veneer gigi, karena saat perawatan, dokter akan membersihkan gigi dari sisa makanan ataupun karang gigi yang menempel di gigi yang tidak bisa kamu lakukan sendiri.

Tidak menjaga kebersihan mulut

Mentang-mentang gigi kamu telah putih karena pemutihan, bukan berarti kamu lepas tangan dan tidak menjaga kebersihan mulut. Meski telah melakukan cara membersihkan plak pada gigi dengan metode veneer, kebersihan mulut baik gusi ataupun gigi harus tetap di jaga. Pasalnya, mulut yang tidak bersih tidak hanya membuat warna veneer jadi berubah, parahnya hal itu juga bisa membuatnya pecah dan rusak. Perlu kamu catat, pecah dan rusaknya lapisan veneer bisa disebabkan karena sisa makanan yang mengganjal dan menumpuk diantara sela-sela gigi.

Perawatan yang pastinya harus selalu kamu lakukan adalah menggosok gigi. Jangan lupa juga untuk berkumur dengan LISTERINE agar kuman-kuman jahat dalam mulut tidak menyerang.

Kesimpulannya, sekalipun kamu sudah melakukan cara menghilangkan plak pada gigi, kamu tetap harus menjaga dan merawat kebersihan gigi dan mulut kamu. Dengan demikian, veneer kamu jadi lebih tahan lama, tetap putih dan membuat kamu percaya diri karena gigi kamu putih bersinar bebas dari plak. Itulah cara menghilangkan plak pada gigi dengan veneer dan bagaimana perawatannya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *