Anak Dengan Kelainan Jantung Bisa Dicegah Dengan Hanya Minum Susu Ibu Mengandung

Penyakit Jantung Anak

Tidak secara spesifik iklan tentang susu ibu mengandung bisa membuat resiko anak lahir dengan jantung yang baik. Kebanyakan hanya menjelaskan bagaimana susu yang dikonsumsi saat hamil bisa membuat otak bayi berkembang dengan baik dan akhirnya bayi lahir sehat tanpa ada cacat bawaan. Namun, tidak ada yang menjelaskan bagaimana susu ibu hamil bisa menghindarkan dari bayi lahir dengan kelainan jantung.

Semoga informasi berikut ini semakin membuat ibu menyadari pentingnya mengkonsumsi susu ibu hamil. Ini bukan hanya membuat ibu sehat selama masa kehamilan. Lebih dari itu, susu juga bisa membuat anak yang ibu lahirkan terhindar dari masalah yang mengkhawatirkan, yaitu kelainan jantung bawaan.

Apa Itu Kelainan Jantung?

Secara umum, kelainan jantung bawaan adalah sebuah penyakit di mana jantung tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Dan inilah yang ternyata menjadikan anak tidak mampu berkembang secara optimal layaknya anak yang lainnya.

Dalam hal ini, ibu perlu mengetahui apa saja tanda-tanda anak yang mengalami kelainan jantung. Salah satu tandanya adalah si kecil susah sekali bernafas. Aneh sekali jika bayi mengalami susah nafas. Mungkin saja ada gangguan pernafasan. Semoga saja hal ini tidak disebabkan adanya kelainan pada jantung. Namun, yang pasti, kemungkinan ada kaitan antara susah bernafas dengan masalah pada jantung bayi.

Selain itu, anak yang mengalami kelainan jantung biasanya memiliki berat di bawah normal. Ini disebabkan karena hilangnya nafsu makan anak sehingga membuat berat badan anak turun di bawah normal. Secara fisik, anak dengan kelainan jantung memiliki bibir dengan warna pucat. Tidak hanya bibir, kuku dan lidah pun terlihat membiru.

Tanda-tanda tersebut tidak akan ibu lihat jika ibu rajin mengkonsumsi susu untuk ibu mengandung. Pasalnya, masalah kesehatan seperti ini lebih cenderung disebabkan kurangnya asupan nutrisi selama masa kehamilan.

Mengantisipasi Anak Dengan Kelainan Jantung

Sebenarnya ada treatment yang sudah bisa dilakukan oleh ahli medis untuk anak dengan kelainan jantung. Namun, bagaimanapun juga, ibu pasti setuju langkah pencegahan lebih baik daripada langkap pengobatan, bukan?

Beruntung sekali jika ibu sedang hamil sekarang ini. ibu harus rajin mengkonsumsi susu hamil. Susu sangat berpengaruh besar dalam rangka pencegahan terhadap anak lahir dengan kelainan jantung. Nutrisi lengkap di dalam susu akan membuat bayi berkembang dengan baik. Kromosom atau gel tidak mengalami kelainan sehingga masalah kesehatan apapun bisa dihindari, tak terkecuali masalah kelainan jantung.

Namun, tidak cukup saja dengan mengkonsumsi susu. Ibu harus memperhatikan makanan yang ibu konsumsi. Yang pasti, hindari mengkonsumsi minuman beralkohol. Jika sakit, segera konsultasi dengan dokter kandungan. Jangan asal mengkonsumsi obat-obatan. Menurut survey, ada beberapa obat tertentu yang ternyata menjadi penyebab utama anak lahir dengan kelainan jantung.

Bagaimana? Ibu tahu kan sekarang mengapa penting sekali mengkonsumsi susu ibu hamil? Pilihlah susu kehamilan yang terbaik. Sangat direkomendasikan ibu memilih susu Frisomum Gold. Susu ini tidak hanya mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang lho bu. Susu ini dijaga kualitasnya. Lihat saja pada pembungkusnya yang memang didesain agar kualitas susu tetap terjaga hingga ke tangan konsumen. Susu ini akan memastikan kebutuhan nutrisi harian ibu hamil tercukupi. Ibu tenang, janin pun bisa berkembang dengan optimal.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *