Artikel Kesehatan Ibu dan Anak yang Sayang jika Ibu Tidak Ketahui

diskusi perkembangan balita

www.ibudanbalita.com

Sekarang ini, tentu tidak sulit lagi untuk mendapatkan artikel kesehatan ibu dan anak. Tinggal buka komputer, laptop, atau smartphone. Browsing saja di internet. Masukkan keyword berdasarkan informasi apa yang ingin dicari. Maka ribuan artikel tentang kesehatan akan didapatkan.

Namun, sempatkah ibu bertanya apakah artikel yang ibu baca itu bisa dipercaya? Apakah artikel tersebut benar dan bukan menjerumuskan?

Di era digital ini, semua orang bisa menulis tentang apa saja. Lihat saja setiap orang dengan background apa saja bisa menuliskan catatan entah itu di blog atau di media sosial. Maka sangat tidak mungkin ibu bisa melakukan sortir sehingga menemukan informasi yang kredibel.

Apalagi ini artikel tentang kesehatan ibu dan anak. Ibu mungkin mencoba mencari tips tentang kesehatan anak yang aplikatif. Apa ibu yakin tips tersebut benar-benar aman untuk diterapkan kepada sang buah hati?

Maka dari itu, penting sekali untuk memastikan terlebih dahulu website atau blog yang ibu temukan tersebut menawarkan informasi yang kredibel. Maka dari itu, situs www.friso.co.id muncul sebagai solusi bagi siapa saja orang tua yang ingin menemukan informasi kesehatan untuk ibu dan anak yang dapat dipercaya.

Mengapa dikatakan dapat dipercaya? Karena memang situs ini dikelola oleh orang yang sadar betul pentingnya menyebarkan informasi kesehatan ibu dan anak yang sebenar-benarnya. Banyak praktisi kesehatan yang menuliskan artikel di situs tersebut. Sudah pasti mereka tahu persis tentang kesehatan karena background pendidikan mereka memang di bidang kesehatan.

Lalu, apa yang dibahas di situs tersebut? Banyak sekali topik yang dibahas. Salah satu topik yang tidak berhenti untuk didiksikan adalah tentang kesehatan pencernaan anak. Hal ini disebabkan banyaknya orang tua yang mencari informasi mengenai kesehatan pencernaan anak, terutama untuk bayi.

Oleh sebab itu, selain menyediakan berbagai informasi kesehatan ibu dan balita melalui artikel, di situs tersebut, ibu juga bisa berkonsultasi secara online dengan pakar kesehatan anak. Jadi, setelah ibu membaca informasi kesehatan namun ada hal yang ingin ibu tanyakan secara langsung, ibu bisa melakukan konsultasi kesehatan anak secara online.

Sebenarnya, beberapa masalah pencernaan anak sudah dibahas secara gamblang. Contohnya saja tentang diare yang paling sering dialami oleh anak balita ketika musim hujan tiba. Tidak hanya penjelasannya saja yang lengkap mengenai mengapa anak diare. Ada juga artikel yang khusus memberikan solusi ketika balita mengalami diare. Jadi, ibu akan menemukan tips mengenai langkah yang perlu dilakukan saat balita diare.

Namun, yang tak kalah penting lagi adalah tips mengenai langkah pencegahan terhadap masalah kesehatan anak. Siapa saja, termasuk ibu, pasti tidak ingin melihat anak mengalami masalah kesehatan. Maka dari itu, situs ini juga menyediakan info mengenai kesehatan anak khusus mengenai pencegahan terhadap berbagai penyakit.

Apakah hanya seputar kesehatan saja? Tentu tidak. Kesehatan anak itu ditentukan juga dengan tumbuh kembang. Jika berbicara tentang perkembangan anak, hal tersebut tidak lepas dari pola asuh. Di situs Friso ini, ibu juga akan mendapatkan banyak hal tentang parenting, yaitu tentang bagaimana merawat, mengasuh, dan mendidik dengan cara yang benar.

Parenting ini dianggap sepele. Orang-orang merasa sudah tahu dan benar dalam mendidik anak mereka. Padahal, jika ditilik lebih dalam lagi, ada hal yang salah kaprah. Contohnya saja memberikan susu kepada bayi. Sudah jelas sekali bayi itu hanya boleh mengkonsumsi ASI. Namanya ASI eksklusif, yaitu program pemberian ASI hingga usia 6 bulan. Setelah itu, bayi boleh mendapatkan makanan yang disebut dengan MPASI atau makanan pendamping ASI. Setelah balita, sang buah hati baru diberi susu. Itupun harus susu yang kandungan nutrisinya lengkap dan seimbang. Susu Friso Gold 3 pilihan yang tepat.

Dan banyak lagi pola asuh yang salah kaprah. Maka dari itu, tugas para pemerhati perkembangan anak adalah meluruskan dengan cara memberikan pembelajaran tentang parenting. Dan semua itu bisa ibu pelajari melalui smartphone. Ibu tinggal buka browser dan klik situs Friso.

Pada intinya, ini bisa dikatakan bagian dari kampanye kesehatan. Seperti yang ibu ketahui, tidak banyak orang yang mengerti tentang kesehatan. Maka ada kasus kematian balita secara tiba-tiba. Hal tersebut lebih disebabkan orang tua yang tidak tahu kondisi kesehatan balita. Mereka juga tidak tahu bagaimana melakukan pencegahan. Lebih dari itu, mereka tidak memiliki pengetahuan tentang langkah apa yang harus diambil segera ketika sang buah hati mereka terkena penyakit tertentu.

Dari situlah situs Friso ini mencoba memberikan solusi. Dengan banyaknya artikel tentang kesehatan ibu dan anak, diharapkan semakin banyak orang tua yang bisa mencegah hal yang tidak diinginkan seperti kematian anak secara tiba-tiba. Lebih dari itu, orang tua juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, ketika mereka tahu apa yang perlu dilakukan saat anak mengalami masalah kesehatan, maka mereka tidak perlu melakukan pengobatan. Jelas sekali pencegahan itu jauh lebih penting daripada pengobatan, bukan?

Kini, setiap orang tua memiliki kesempatan yang sama untuk menjaga kesehatan anak dengan sepenuhnya. Mereka bisa mengakses informasi terbaru mengenai kesehatan anak dengan smartphone mereka. Diharapkan, anak Indonesia sehat dan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang tumbuh secara optimal. Selanjutnya, mereka bisa menjadi pribadi yang sehat, pintar, dan memberikan kontribusi positif untuk negara. Inilah yang sebenarnya menjadi alasan utama mengapa orang tua harus mulai mencari artikel kesehatan ibu dan anak.

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *