Bagaimana Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat?

Mengatasi bau mulut

www.listerine.co.id

Wah, kamu sedang mengalami masalah bau mulut ya? Tentu menjadi hal yang sangat tidak mengenakkan bukan mengalami hal ini? Masalah bau mulut ini memang menjadi masalah yang serius, karena dapat mengganggu kenyamanan diri sendiri bahkan orang lain yang berada di sekitar kita. Mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan apabila kita sendiri yang merasakan, namun apabila masalah ini juga dirasakan oleh orang lain, tentu menjadi hal yang sangat memalukan.

Ya, setiap kali kamu berbicara, pasti ada bau yang tidak enak keluar dari mulutmu, inilah yang dinamakan dengan bau mulut. Bau mulut ini adalah akibat dari perilaku tidak sehat, yaitu malas atau tidak mau merawat gigi dan mulutnya dengan baik. Kuman, bakteri dan sisa-sisa makanan pasti akan menempel di gigi apabila kamu tidak segera membersihkannya. Alhasil, mulutmu pasti mengalami masalah apabila dibiarkan terlalu lama.

So, sudah tahu bukan kenapa kamu mengalami bau mulut ini? Namun, tetap jangan khawatir, yang terbaik yang harus kamu lakukan adalah berusaha untuk menghilangkan masalah bau mulut ini. Caranya bagaimana? Inilah informasi penting mengenai mengatasi bau mulut, lakukan mulai sekarang juga untuk hasil yang maksimal.

1. Gunakan Parfum dan Permen

Nah, sembari kamu melakukan berbagai cara mengatasi bau mulut dengan cepat, menggunakan parfum mulut dan permen akan membantu kamu menghilangkan bau mulut untuk beberapa saat. Ya, walaupun tidak secara permanen, cara ini sangat membantu lho untuk membuat mulutmu jadi lebih segar. Pilihlah parfum dan permen yang memiliki bau yang kamu sukai, serta yang tahan lama ya. Mengkonsumsi permen juga ampuh untuk meningkatkan produksi air liur yang juga dapat membantu menghilangkan kuman dan bakteri dalam mulut lho. Masih ragu untuk menggunakannya? Jangan lagi ya.

2. Konsumsi Sesuatu

Tahu nggak bahwa air liur yang ada di dalam mulutmu itu akan sangat membantu untuk menghilangkan banyak kuman dan bakteri jahat sebagai penyebab masalah bau mulutmu itu. Air liur yang dianggap menjijikkan ini, akan berperan untuk menggilas seluruh kuman dan bakteri dalam mulut. Jadi, masalah bau mulutmu dapat terselesaikan dengan cepat.

Yang harus kamu lakukan adalah dengan mengkonsumsi sesuatu, karena setiap kunyahan yang kamu lakukan tersebut akan meningkatkan produksi air liur dalam mulut. Kamu dapat mengunyah apapun yang kamu suka, mulai dari permen, cemilan, buah hingga makanan pokok sekalipun. Jadi, pastikan jangan biarkan mulutmu menjadi kering ya.

3. Bersihkan Gigimu Setiap Hari

Percuma saja apabila kamu melakukan berbagai cara untuk menghilangkan masalah bau mulutmu itu apabila kamu tidak membersihkan gigimu setiap hari. Kuman, bakteri dan sisa-sisa makanan tetap saja

akan tertimbun dalam mulutmu dan menjadi penyebab berbagai masalah gigi. Nah, jika kamu rajin membersihkan mulutmu, sudah pasti kamu akan terhindar dari masalah mulut dan gigi ya.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan? Gosoklah gigimu dan berkumurlah dua kali sehari menggunakan pasta gigi dan obat kumur yang terbaik ya. Untuk urusan obat kumur, serahkan semuanya pada LISTERINE ya. Listerine menjadi mouthwash terbaik yang akan menggilas seluruh kuman dan bakteri dan menjaga mulutmu 24 jam non-stop.

Nah, dengan melakukan 3 cara utama diatas, masalah bau mulutmu pasti akan terselesaikan, tentunya membutuhkan beberapa waktu agar benar-benar kembali seperti semula ya. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan menyerah dan lakukan tipa diatas secara rutin setiap hari ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *