Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi Dengan Cara Alami

 

Cara menghilangkan plak pada gigi – Makanan sebagai sumber energy untuk tubuh, akan tetapi dengan makan-makanan tersebut juga akan memperoleh masalah pada gigi, terutama untuk Anda yang membersihkan gigi secara tidak teratur, salah satu dari masalah gigi tersebut yaitu masalah Plak atau gigi yang kuning, dan hal tersebut biasanya kebanyakan disebabkan oleh makanan.

Plak ini merupakan kotoran yang menumpuk ada di sela-sela gigi, hal tersebut karena adanya kandungan garan yang terdapat pada air liur yang mempunyai sifat basa yang terkontaminasi oleh sisa-sisa makanan yang memiliki sifat asam. Biasanya pada awal akan terbentuk karang gigi yang berwarna kuning, akan tetapi lama kelamaan akan menjadi berubah warna menjadi coklat kehitaman. Kalau Anda memiliki kebiasaan merokok, kemudian minum kopi atau minum teh ini justru akan bisa semakin memperburuk kondisi tersebut.

Nah jika Anda ingin untuk menghilangkan plak-plak yang ada di gigi tersebut, maka kali ini saya memiliki resep untuk Anda.

Berikut cara menghilangkan plak pada gigi:

  1. Sikat dengan menggunakan baking soda

Disini Anda dapat mengkombinasikan dengan satu sendok baking soda serta menggunakan sedikit garam. Campur kemudian Anda gunakan sebagai pasta gigi. Kemudian Anda juga dapat membasahi sikat gigi serta mencelupkan ke dalam campuran baking soda dan kemudian menggosok gigi. Hal tersebut lakukan dengan rutin dan hal tersebut akan dapat membantu Anda dalam menghilangkan karang gigi dan pemutihan gigi.

  1. Menggunakan kulit jeruk

Kulit jeruk tersebut sangat efektif digunakan untuk menghilangkan Plak, warna kuning dan karang gigi. Anda biarkan selama dalam waktu semalam Anda tanpa pembilasan setelah menggosok gigi Anda dengan menggunakan kulit jeruk. Kemudian kulit jeruk tersebut juga dapat dibuat menjadi pasta dan selanjutnya di aplikasikan pada gigi, ini akan dapat membantu mikroorganisme yang ada di mulut dan ini merupakan cara yang alami serta murah digunakan untuk memutihkan gigi yang bernoda.

  1. Sikat scrub dengan lidah buaya dan gliserin

Dalam setengah cangkir air, tambahkan setengah cangkir baking soda, 10 tetes minyak esensial lemon, 1 sendok teh gel lidah buaya dan 4 sendok teh gliserin. Aduk dan kemudian campur rata selanjutnya gosok gigi Anda setiap hari dengan campuran ini untuk menghilangkan karang gigi dan warna kuning pada gigi.

  1. Mengunyah lebih banyak buah dan sayur

Kalau Anda kini ingin menghilangkan plak dan juga kuning yang terdapat pada gigi, maka Anda bisa makan dengan banyak sayur dan buah, karena memang sayur dan buah ini banyak mengandung serat serta mengunyahnya akan dapat sekaligus bisa membersihkan gigi. Anda dapat mencoba untuk mengunyah wortel, kemudian batang seledri, apel, bengkuang dan buah pir. Selain itu Anda juga bisa untuk mencari makanan yang kaya akan serat sehingga dapat membuat Anda banyak mengunyah.

  1. Benang gigi dan kumur dengan menggunakan obat kumur antiseptik

Cara untuk membersihkan gigi bisa Anda lakukan dengan menggunakan benang gigi serta dengan obat kumur anti septic setiap Anda selesai makan. Hal tersebut akan dapat membersihkan sisa makanan yang menyelip pada sela-sela gigi sekaligus digunakan untuk mencegah gigi yang berlubang karena dapat membunuh bakteri yang jahat berada di rongga mulut.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan plak pada gigi yang bisa Anda lakukan dengan mudah serta bahan yang alami, semoga bermanfaat.


DESKRIPSI

Cara menghilangkan plak pada gigi secara alami bisa anda lakukan dengan cara apa saja yang bisa anda gunakan untuk menyehatkan gigi. Cara ini sangat ampuh karena memang cara yang paling efektif.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *