Cara Menghilangkan Plak pada Gigi itu Mudah, Caranya Begini Lho…

Kamu tahu nggak mengenai plak? Plak merupakan sesuatu berwarna kuning atau kecoklatan (yang parah) yang ada di sekitar area gusi pada gigi. Plak ini merupakan sesuatu yang sangat mengganggu kenyamananmu, apalagi juga mengganggu penampilanmu yang sebelumnya terlihat keren lho. Jika kamu menemui plak pada gigimu, pasti penampilanmu akan semakin buruk dan tidak enak dilihat orang lho.

Parahnya lagi, apabila plak ini tidak segera dibersihkan dari gigimu, takutnya dapat menyebabkan masalah lain lagi yang lebih serius seperti gigi berlubang dan bau mulut. Jadi, tak jarang memang otang yang memiliki plak juga mengalami masalah bau mulut dan gigi berlubang.

Plak ini sebenarnya disebabkan oleh berbagai hal, utamanya yaitu sisa-sisa makanan yang tidak segera dibersihkan yang bertemu dengan kuman jahat di mulut. Sisa-sisa makanan tersebut akan mengeras jika dibiarkan berhari-hari, dan barulah menjadi sesuatu bernama plak. Nah, jika kamu mengalaminya, tenang saja kok, yang perlu kamu lakukan adalah menghilangkannya dari gigimu. Caranya? Adalah dengan menghindarkan penyebab plak dengan mengikuti 4 cara menghilangkan plak pada gigi ini.

  1. Gosok Gigi

Cara yang sangat sering dilakukan banyak orang ini memang ampuh kok untuk mengatasi plak pada gigimu. Bahkan tak hanya plak saja lho, masalah pada gigi lain seperti gigi hitam atau gigi kuning pun dapat terselesaikan dengan menggosok gigi secara teratur. Namun penting juga diperhatikan untuk menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan terbaik ya seperti anti bacteria dan fluoride.

Gosoklah gigimu dua kali sehari (3x lebih baik) pada pagi hari setelah bangun tidur dan makan, sore hari setelah seharian beraktivitas dan malam hari sebelum tidur malam. Dengan rutin melakukan hal ini, sisa-sisa makanan dan kuman tidak akan berani lagi lho berada di dalam mulutmu.

  1. Berkumur

Nah, sebagai pelengkap gosok gigi, berkumur ini amatlah penting untuk menjaga gigi dan mulut agar tetap sehat. Kuman memang tidak hanya ada pada gigi, namun juga di seluruh mulut, dan inilah kegunaan berkumur. Dengan berkumur, maka kuman dan bakteri di seluruh area mulut dapat dihilangkan lho. Tentu, hal tersebut juga berkat peran dari obat kumut gigi yang dipakai.

Akan tidak berguna apabila kamu berkumur dengan air biasa, karena tidak akan mengusir kuman jahat di mulutmu. Dengan berkumur menggunakan LISTERINE, mulutmu akan terjaga setiap saat selama 24 jam non-stop. Jadi, masih ragu untuk berkumur? Mulai hari ini, jangan lagi ya..

  1. Mengunyah

Air liur adalah sesuatu yang sangat berperan untuk menghilangkan kuman dan bakteri dalam mulut. Dan air liur akan diproduksi setiap kali kamu mengunyah sesuatu. Jadi, kunyahlah makanan apapun yang kamu mau, sehingga setiap kunyahan yang kamu lakukan tersebut akan menggilas kuman dan bakteri dalam mulutmu. Dan juga, jangan biarkan hingga mulutmu terasa kering ya, tentu hal tersebut akan dipenuhi oleh kuman jahat lho.

  1. Konsultasi

Cara terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan berkonsultasi pada dokter gigi mengenai masalah plak gigimu. Jika 3 cara diatas tidak cukup, maka konsultasi adalah satu-satunya cara yang harus kamu tempuh. Dokter mungkin akan menyarankan cara lain, atau mungkin kamu disuruh melakukan bleaching (operasi memutihkan gigi). Jadi, lebih baik konsultasi ke dokter ya untuk masalah ini.

Nah, 4 cara diatas ampuh banget kok menghilangkan plak pada gigimu. Dengan rutin melakukannya, kamu akan kembalikan penampilanmu seperti semula, walaupun butuh beberapa hari atau minggu sampai benar-benar normal ya. Sabar, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *