Cara Menghilangkan Plak pada Gigi Tanpa Perlu ke Dokter

Cara menghilangkan plak pada gigi

www.listerine.co.id

Tartar adalah gangguan kesehatan atau kecantikan gigi yang sering mengkhawatirkan, disebabkan muncul semacam bahan kapur yang mana hasil akumulasi penumpukan bakteri dalam suatu periode dimana penumpukan ini mengandung plak. Subtansi putih nan berkapur inilah yang membantu plak tetap menempel. Sangat penting untuk menghilangkan tartar sebelum menyebabkan penyakit gigi yang parah. Kebanyakan bahan bahan di rumah anda malah menjadi alternatif cara menghilangkan plak pada gigi yang murah, dan mudah.

Biji wijen

Cara menghilangkan plak pada gigi yang cukup efektif adalah mengunyah biji wijen. Cukup ambil satu genggam tangan penuh biji wijen dan terus kunyah. Hati hati biji wijen jangan sampai tertelan. Lalu kamu butuh menggosok gigi dengan menggunakan sikat gigi kering selama biji wijen masih berada dalam mulut. Biji wijen akan bekerja sebagai scrub alami dan membantu menghilangkan plak.

Menggosok stroberi dan tomat

Tomat dan stroberi sangat kaya vitamin C yang mana bagus untuk kesehatan gigi. Cukup gosok dua buah ini ke gigi dan biarkan selama kurang lebih 5 menit. Fungsi dari ini adalah melembutkan kekerasan plak. Kemudian kamu cukup berkumur menggunakan obat kumar. Selain stroberi, kamu bisa memakai lemon, berry, lada, dan pepaya.

Makanan pedas

Berbahagialah bagi kamu pecinta makanan pedas. Mengunyah atau malah terbiasa mengkonsumsi makanan pedas ternyata bermanfaat untuk gigi kamu. Makanan pedas membantu stimulasi kelenjar air liur yang membantu kamu membersihkan gigi dan mulut secara alami.

Gliserin dan lidah buaya

Siapkan scrub dengan satu mangkuk air, sesendok lidah buaya, setengah mangkuk soda kue dan setidaknya 10 tetes lemon dan gliserin sayur. Aduk sampai rata dan kamu dapat menyimpannya untuk penggunaan sehari hari. Gosok gigi kamu secara teratur menggunakan campuran ini untuk menghilangkan tartar secara alami.

Kunyah buah tin

Buah tin bisa dikunyah atau dimakan untuk membersihkan begitu pula dengan menguatkan gigi. Ambil sekitar 4-5 buah tin dan kunyak perlahan sehingga menstimulasi kelenjar air liur. Dengan demikian air liur membersihkan gigi dan menghilangkan plak.

Kumur dengan cuka

‘Cuci’ mulut kamu dengan larutan cuka. Untuk membuat larutan ini kamu akan membutuhkan 2 sendok cuka, satu sendok garam dalam 29 mili liter air. Jika kamu menggunakan larutan ini dengan teratur maka dapat membantu menghilangkan plak gigi.

Soda kue

Basahi sikat gigi kamu, dan berikan sedikit soda kue di sikat gigi kamu. Gosok gigi kamu menggunakan sikat gigi yang mana berfungsi sebagai scrub natural untuk menghilangkan pembentukan plak dan tartar.

Minyak wijen

Berkumur dengan minyak wijen hangat bisa sangat efektif mengobati penyakit gigi dan menghilangkan tartar. Cukup tuang satu sendok minyak wijen dan kumur perlahan dua kali sehari. Lakukan dengan rutin agar plak dapat cepat dihilangkan.

Kulit jeruk

Gosokkan kulit jeruk segar pada gigi. Diamkan semalam tanpa kamu kumur. Beberapa orang yang mempratikkan bilang bahwa cara ini cukup efektif jika dilakukan dengan rutin.

Buah buahan kering dari makanan kaya vitamin C

Siapkan buah buahan asam, keringkan selama beberapa saat dan gunakan pada gigi. Kamu dapat meninggalkan buah buahan ini 5 menit sebelum kamu berkumur. Jalan satu ini membantu membunuh bakteri dan menghilangkan plak dengan mudah. Salah satu alternatif cara menghilangkan plak pada gigi yang bisa dilakukan di rumah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *