Cara Unik Membersihkan Gigi

Senyum cantik didambakan kebanyakan orang, selain memiliki deretan gigi rapih nan putih bak model iklan. Nah, apakah akhir akhir ini kamu menyadari beberapa noda terlihat di gigi kamu karena konsumsi kopi atau anggur merah, dan berpikir mungkin sudah saatnya merogoh kocek demi perawatan membersihkan gigi oleh dokter profesional ? coba pikir ulang. Cara cara pembersihan gigi yang cukup ‘beda’ tidak terbukti secepat atau se efektif laser pemutih di dokter gigi, namun sudah cukup efektif untuk membuat perbedaan dengan budget minim.

  1. Kulit pisang
    Setelah kamu selesai memakan isi pisang, jangan buru buru membuang kulitnya. Gosokkan bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih ke gigi kamu. Kandungan potassium, magnesium, dan mineral lain mampu menyerap ke dalam gigi sehingga gigi nampak putih bersih tanpa beresiko gigi sensitif seperti pada pemutih gigi kimia
  2. Stroberi dan soda kue

Buat pemutih gigi alami kamu sendiri dengan membentuk pasta dari stroberi dan soda kue. Ambil satu buah stroberi, dan hancurkan dengan dicampur satu sendok soda kue sampai membentuk pasta gigi. Aplikasikan pasta ini ke gigi dan biarkan selama 5 menit sebelum akhirnya kamu berkumur kumur, barulah gosok gigi kamu dengan pasta gigi biasa. Alasan stroberi menjadi pemutih adalah karena ia mengandung enzim bernama asam mallic sebagai penghilang noda alami.

  1. Ramuan ajaib

Saatnya kamu menyatukan segala macam rutinitas perawatan gigi kamu. Siapkan hydrogen peroxide, obat kumur yang sudah dicampur dengan soda kue, dan pasta gigi. Yang kamu lakukan adalah mencampur hydrogen peroxide dan soda kue dengan takaran sama. Kumur selama kurang lebih 1 menit dan buang. Lalu, campurkan pasta gigi, satu sendok soda kue, dan setengah sendok air. Campur hingga menjadi pasta baru yang kamu gunakan untuk menggosok gigi.

  1. Minyak kelapa

Sedikit aneh memang, tapi minyak kelapa bisa membantu kamu membersihkan gigi. Minyak kelapa memiliki banyak kegunaan ajaib. Minyak kelapa mampu menjadi anti mikrobakterial, yang mana sangat baik untuk luka dan kondisi kulit termasuk kondisi luka dalam mulut. Menggunakan minyak kelapa sebagai pembersih gigi biasa disebut oil pulling, suatu proses pembasmi bakteri secara alami termasuk bakteri streptococcus dab candida, yang mana menyebabkan pengikisan gigi, radang, dan infeksi umum pada tubuh. Ada beberapa penganggu jahat tidak diinginkan di dalam gigi, mulut, bahkan hati kamu. Mengkumur satu sendok minyak kelapa selama kurang lebih 15 menit (jangan sampai tertelan) dan rasakan bedanya.

  1. Minum teh

Kandungan flavonoid dalam teh mampu mencegah bakteri menempel pada gigi, dan juga menghalangi produksi gula penyebab gigi menjadi kotor. Kandungan fluoride pada teh yang cukup tinggi pada gigi akan menguatkan gigi ketika gigi dibersihkan.

  1. Kayu manis

Entah permen karet rasa kayu manis atau mint, kayu manis biasanya mengandung cinnamic aldehyde, suatu senyawa yang memberi produk rasa dan warna kayu manis. Cinnamic aldehyde adalah tanaman minyak yang menganggu pertumbuhan bakteri jahat pada gigi, jadi jika kamu melupakan pasta gigi atau kamu mencari cara cepat membersihkan gigi. Kayu manis adalah jawabannya.

Meski ada berbagai cara membersihkan gigi, ada baiknya kalau rutinitas perawatan gigi biasa seperti menyikat gigi, berkumur, dan flossing tidak kamu tinggalkan. Karena, perawatan gigi biasa justru membersihkan dalam jangka panjang.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *