Ciri Orang Hamil Suami Harus Tahu

Ciri ciri orang hamil

Sebagai suami yang baik dan mencintai istri tentu ingin berusaha yang terbaik untuk kehidupan rumah tangga. Buah hati adalah salah satu hal yang dinanti dalam rumah tangga. Ciri ciri orang hamil harus diketahui oleh suami. Seperti apakah?

01 Makan jadi ribet
Kebutuhan dasar paling menggembirakan adalah pangan alias makan. Semalas – malasnya orang pasti butuh makan untuk bertahan hidup. Tidak heran, banyak sekali akun media sosial, acara TV, sampai majalah membahas makanan. Anda dan pasangan mungkin tipe orang kuliner yang gemar sekali mencicipi makanan atau bahkan anda sangat terbuka untuk segala jenis makanan. Tentu rasanya janggal bila tiba – tiba saja tubuh anda menolak untuk makan. Lucunya, ketika tubuh perempuan membiasakan diri dengan kehadiran sperma yang sedang merayakan kemenangannya mencapai sel telur, makanan menjadi kendala. Entah darimana istri anda tidak berselera memakan sup telur kesenangan istri misalnya tapi justru memilih martabak keju yang telah pasangan anda benci selama ini. Kehamilan memang membawa perubahan selera yang unik, untuk berjaga – jaga carilah informasi makanan sehat untuk hamil. Jangan sampai, bentuk cinta dengan menuruti keinginan makan istri yang berbeda membawa malapetaka.  
02. Kram perut
Bila diminta menceritakan masa pubertas pertama kali, istri anda bisa saja masih ingat rasa sakit di perut yang anda rasakan seperti baru terjadi kemarin. Kebanyakan orang terutama anda yang tidak pernah mengalami menstruasi wajar menganggap perempuan berlebihan dalam mendeskripsikan rasa sakit datang bulan. Padahal, penelitian terbaru menunjukkan, rahim sebetulnya membengkak dua kali lipat selama ‘tamu istimewa’ tiba. Warna rahim menjadi merah dan memacu darah lebih cepat dimana disinilah awal menstruasi tiba. Bisa anda bayangkan organ membesar dua kali lipat? Tentu menjawab keluhan perempuan. Seperti yang anda sudah tahu, keajaiban kehamilan terletak bagaimana perut perempuan bisa menampung manusia di dalamnya. Sebenarnya tubuh selalu mempersiapkan segalanya dari jauh hari. Ketika telur bertemu dengan sperma sehingga membentuk janin, akan terjadi renovasi besar – besaran dalam rahim. Kram perut masuk dalam daftar ciri – ciri orang hamil dikarenakan pembesaran rahim guna persiapan bentuk tubuh janin beberapa bulan kedepan.

03. Telat menstruasi
Sebagai laki – laki, anda tentu tidak terlalu paham dengan siklus datang bulan perempuan. Anda kemungkinan besar hanya tahu ada beberapa hari dalam satu bulan dimana istri menolak tiap kali anda sentuh. Pada dasarnya siklus menstruasi adalah telur yang tidak dibuahi luntur menjadi darah menstruasi. Tiap telur memiliki masa hidup beberapa saat saja sebelum benar – benar matang kemudian meninggal. Anda bisa curiga bila istri tidak kunjung datang bulan setelah beberapa malam lalu berbagi kasih. Keraguan bisa anda pastikan dengan menanyakan pasangan kapan sebetulnya siklus menstruasi istri. Menyambung dengan penjelasan mengenai kram perut, anda bisa menanyakan apakah keluhan sakit perut yang diderita istri disertai dengan menstruasi. Gelengan kepala istri bisa menjadi doa anda bahwa kali ini buah hati benar – benar akan hadir.

04. Istri jadi mengerikan
Anda tidak menurunkan dudukan toilet saja bisa bikin istri marah besar serta memancing pertengkaran. Perempuan lemah lembut yang dulu anda lihat seperti berubah menjadi monster menakutkan yang mempermasalhkan apa saja. Ada 2 kemungkinan kenapa perilaku istri berubah sedemikian rupa. Pertama, memang benar anda melakukan kesalahan yang tidak anda sadari, dan bentuk murka istri anda pada hal kecil adalah keinginan perempuan agar anda minta maaf. Kedua, istri anda sedang beradaptapsi dengan ledakan hormon dalam tubuhnya. Ketika istri anda berada dalam fase pertama kehamilan, hormone sedang rajin – rajinnya diproduksi sehingga menyebabkan tidak stabilnya emosi. Tenang saja, setelah beberapa waktu, istri anda akan kembali normal. Anda hanya perlu mengerti dan bersabar melihat tingkah laku istri berubah untuk beberapa saat.

05. Istri anda mengeluh gendut
Dari jaman pacaran, bisa jadi anda sudah sangat bosan dengan keluhan perempuan mengenai kegemukan badan. Rasanya, anda ingin menunjukkan tidak ada perubahan pada tubuh, dan itu hanya perasaan belaka. Hingga usai berbagi kasih, beberapa minggu kemudian istri mengeluh gemuk dan anda setuju untuk pertama kalinya. Paha istri entah sejak kapan membesar dan perut istri lebih bulat. Bertambahnya berat badan merupakan ciri ciri orang hamil umum . Pasalnya kandungan esterogen naik sehingga metabolisme menjadi lebih lambat, gampangnya tumpukan lemak lebih makan waktu lama untuk dihilangkan. Kalau anda masih belum yakin dan tidak ingin memberi harapan palsu pada istri, cukup perhatikan perubahan tubuh perempuan tercinta anda. Jika memang pola makan istri normal tapi tubuh tetap membesar, mungkin ini saat yang tepat membawa istri memeriksa rahim.

06. Ling lung
Anda yakin menikahi seorang perempuan cekatan dan tangkas. Akhir – akhir ini, istri sepertinya mulai berubah. Biasanya di pagi hari sudah ada sarapan dengan istri berpakaian rapih siap bekerja. Melihat senyum istri di pagi hari sungguh memicu semangat banting tulang mencari nafkah. Tapi sekarang tidak ada lagi istri anda seperti dulu. Malah, istri anda mulai sering mengeluh pusing, dan anda sendiri menyadari tubuh istri terlihat lemah dan lemas. Kalau istri anda benar hamil, tekanan darah rendah bisa menjadi penyebab istri kerap linglung dan lemas. Cobalah lebih memahami istri dan memberikan waktu luang lebih banyak. Memang, ciri ciri orang hamil memang membuat tidak nyaman namun dibalik itu ada perjuangan cinta yang bisa anda buktikkan.

Mau tahu lebih lanjut mengenai ciri khas istri hamil? Simak tulisan dari Awal Sehat Nestle ini dan ini persiapan Anda sebagai seorang suami.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *