Forum Bumil Ramai Sekali Membahas Tentang Heartburn

persalinan normal

www.friso.co.id

Dari sekian banyak topik mengenai keluhan kehamilan yang dibahas di forum bumil, Hearburn menjadi masalah yang paling ramai diperbincangkan. Hal ini mungkin disebabkan masalah yang satu ini sangat mengganggu. Apalagi ternyata tidak ada obat yang manjur untuk mengatasi hal tersebut. Kalau ada obat yang bisa dikonsumsi, itu hanya bersifat mengurangi saja.

Untuk itu, ibu yang sedang hamil sekarang harus tahu apa itu Heartburn dan bagaimana mengatasinya.

Sekilas Tentang Heartburn

Apa itu Heartburn? Masyarakat umum yang awam tentang istilah medis mengatakan asam lambung naik. Ini merupakan rasa terbakar pada bagian perut hingga ke dada. Dan ini disebabkan naiknya asam lambung.

Mungkin ibu belum pernah merasakan hal ini. Walaupun ketika ibu sebelum hamil tidak pernah mengalami hal ini, saat hamil bersar kemungkinan ibu akan mengalaminya. Hal ini disebabkan salah satu penyebab Heartburn adalah meningkatkan produksi hormon di dalam tubuh.

Ini memang bukan masalah yang sangat berbahaya. Di dalam forum ibu hamil, banyak juga masalah kesehatan ibu hamil yang berbahaya dibahas seperti penyebab keguguran, diabetes, darah tinggi, dan lain sebagainya. Meskipun demikian, Heartburn tetap menjadi topik yang hangat dibicarakan lantaran masalah ini sangat mengganggu aktivitas ibu hamil setiap hari. Saat asam lambung naik, ibu merasa tidak nyaman dalam beraktivitas. Terkadang, ibu hamil akan kehilangan nafsu makan. Dan ini yang paling dikhawatirkan.

Akan tetapi, yang paling penting adalah ibu tahu bagaimana mengatasi masalah Heartburn ini. Jadi, ibu tahu apa yang harus ibu lakukan jika ibu mengalami asam lambung naik.

Cara Tepat Mengatasi Heartburn

Sebenarnya, bisa saja Heartburn ini disebabkan oleh kecerobohan ibu sendiri lho. Apakah ibu suka mengkonsumsi makanan yang pedas? Jika ya, sebaiknya ibu berhenti mengkonsumsi makanan pedas. Pasalnya, makanan seperti itu menjadi salah satu penyebab utama Heartburn. Setidaknya, selama masa kehamilan, ibu hindari makanan yang pedas. Sedikit pedas pun sebaiknya ibu hindari.

Akan tetapi, jika ibu sudah mengalami Heartburn, maka hal utama yang harus ibu lakukan adalah istirahat. Kemudian, ambillah buah yang segar. Ibu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau membuatnya menjadi jus. Terserah ibu mana yang paling ibu suka. Yang pasti, buah yang segar karena inilah yang bisa meredakan Heartburn.

Menurut beberapa ibu hamil yang ikut berdiskusi di komunitas ibu hamil, ternyata mengkonsumsi susu ibu hamil juga bisa menjadi salah satu solusinya lho. Hal ini disebabkan kandungan nutrisi seimbang di dalam susu mampu menstabilkan asam lambung di dalam tubuh. Mungkin dua cara ini bisa ibu coba jika ibu mengalami Heartburn.

Mungkin ibu bisa cari tahu cara lain yang bisa ibu lakukan untuk mengatasi Heartburn. Ibu bisa ikut berdiskusi di forum untuk ibu hamil. Semakin sering ibu ikut diskusi, maka ibu akan semakin banyak mendapatkan informasi dan masukan dari sesama ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *