Friso Gold 4, Susu Pilihan Terbaik Untuk Anak Anda

friso gold 4

www.leapfrog.com

Friso Gold 4 diformulasikan untuk anak usia 3-12 tahun yang semakin aktif mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya, Friso Gold 4 kini hadir dengan teknologi Locknutri yang menjaga kulitas alami nutrisi tidak berubah saat proses pemanasan, sehingga mudah dicerna oleh tubuh si Kecil.

Friso Gold 4 juga diperkaya dengan beragam nutrisi yang baik bagi tumbuh kembang balita; seperti ALA & LA, Prebiotik & Probiotik, serta Nukleotida, Vitamin A, C, E, Zink, dan Selenium yang membantu meningkatkan daya tahan tubuhnya dari dalam, sehingga ia bisa lebih bebas merasakan pengalaman seru bersama bunda.

ASI menjadi makanan utama untuk anak berusia nol sampai enam bulan. Setelah itu, ASI tak lagi cukup untuk memenuhi kebutuhan energi anak. Anak membutuhkan ASI ditambah dengan makanan pendamping ASI (MPASI).  Menginjak usia satu tahun, ASI tetap dilanjutkan bahkan hingga usia dua tahun. Sambil tentunya makan makanan keluarga.  Susu merupakan rasa pertama yang dikenal anak-anak. Setelah dua tahun, ASI diberhentikan, anak tetap perlu minum susu.  Susu, merupakan salah satu bahan makanan untuk melengkapi gizi. Susu juga merupakan bahan makanan yang mudah diperkaya.

 Jika tidak diberi susu sama sekali, anak akan kekurangan kalsium dan protein. Maka tak heran jika orang Indonesia pendek-pendek, karena kurangnya asupan kalsium dan protein. Susu yang diberikan kepada anak setelah berhenti minum ASI, bisa susu jenis apa saja. Bisa yang siap saji dengan teknologi UHT ataupun susu formula bubuk. Walaupun penting untuk pertumbuhan anak, bukan berarti harus diberikan sebanyak-banyaknya. Mereka menyarankan sebaiknya susu diberikan sebagai selingan. Maksimal dua gelas per hari.  Selain itu, orang tua juga harus pintar memilih jenis susu formula untuk anak. Pilihlah susu yang tidak mengandung gula. Dan bila anak alergi terhadap susu sapi, bisa diberikan susu soya.

Perlukah Si Kecil Minum Susu Friso Gold 4  Setelah Usia 2 Tahun?

Pada dasarnya setelah usia 2 tahun, anak kita tidak lagi membutuhkan susu sapi. Alasannya yaitu karena ;

– Pada usia tersebut  tubuh anak sudah tidak lagi menghasilkan enzim pencerna susu, sehingga organ cernanya harus kerja berat untuk mencerna susu – makanya ASI pun disarankan tidak diberikan lagi setelah usia 2 tahun.

– Kecukupan nutrisi bisa dipenuhi dari beragam jenis makanan bergizi dengan porsi yang cukup. Susu tidak lebih penting dari makanan bergizi lain, sehingga tidak perlu diprioritaskan.

Yang perlu di ubah yaitu pola pikir kita, yang sudah terlanjur salah akibat proses cuci otak oleh produsen susu seolah-olah susu penting dan jadi kebutuhan utama untuk tumbuh kembang anak. Sekarang posisikan susu sebagai pelengkap beragam makanan bergizi untuk anak kita. Bisa diberikan, jika anak kita memang sulit pisah dari susu, tapi tidak perlu merasa bahwa tanpa susu sapi dunia berakhir. Protein susu sapi olahan atau pabrikan tidak mungkin cepat serap, karena dalam susu sapi olahan sudah tidak terkandung enzim pencerna susu itu sendiri maupun enzim pencerna susu dalam tubuh kita. Protein susu sapi mudah cerna hanya berasal dari 2 jenis susu sapi, yaitu :

– Susu sapi perah segar yang belum dimasak, karena masih mengandung enzim alami susu. Susu segar/fresh milk kemasan yg dijual di supemarket sama sekali tidak masuk ke dalam golongan ini.

– Susu fermentasi baik yoghurt, kefir, yakult, namun jenis susu fermentasi. Karena protein susunya sudah diuraikan oleh bakteri asam laktat menjadi komponen mudah cerna, yakni asam-asam amino.

-Susu sapi mengandung karbo , protein, dan  lemak dalam komposisi sama-sama dominan. Untuk mencerna setiap nutrisi utama tersebut tubuh kita harus mengerahkan enzim khusus.

Nah, ketika masuk ke dalam tubuh, susu sapi membuat organ cerna kita terutama pankreas harus bekerja superkeras mencerna karbo-protein-lemak susu sapi dengan cara memproduksi tiga jenis enzim untuk mencerna susu. Makanya dalam Food Combining disarankan jika Anda memang ngotot minum susu sapi sebaiknya diminum ketika perut kosong, agar organ cerna bisa konsentrasi mencerna susu sapi. Namun yang paling disarankan dalam Food Combining adalah lupakan susu sapi setelah manusia berusia 2 tahun.

Susu Friso Gold Untuk Anak Usia 3 Tahun Ke Atas

Susu Friso ini adalah susu pertumbuhan untuk untuk anak usia 3-12 tahun. Pada tahap ini si Kecil sudah mulai bebas bereksplorasi menjelejahi dunia di sekitarnya, untuk inilah si Kecil perlu di didukung dengan nutrisi yang bukan hanya memastikan si kecil belajar namun juga membantu pertumbuhan fisik dan juga memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Susu ini merupakan produk susu premium dari Friesland Campina yang diproduksi dengan konsep Grass to Glass di Belanda. Dengan teknologi Single Process atau satu kali pemanasan, produsen sudah memastikan kualitas protein susu tetap terjaga karena proses pemanasan yang tidak berlebihan, sehingga lebih mudah dicerna.

Didukung dengan kualitas rumput, sapi, dan proses produksi yang dimiliki oleh Friesland Campina, nutrisi yang terkandung dalam susu Friso terjamin kualitasnya. Friso Gold 4 diformulasikan secara khusus dengan kandungan ALA & LA untuk perkembangan otak si Kecil, Prebiotik & Probiotik untuk kesehatan pencernaan si Kecil dan Nukleotida, Vitamin A, C, E, Zink, dan Selenium serta mineral penting yang lain untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Sekarang, si Kecil pun dapat leluasa menjelajahi dunia bersama bunda  setiap hari.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *