Ide-ide Hadiah untuk Acara Wisuda

Wisuda

ngomongbae.com

Acara wisuda sering kali menjadi momen paling ditunggu-tunggu bagi mahasiswa. Setelah melewati berbagai fase kehidupan di kampus, akhirnya lulus juga. Kumpul-kumpul dengan keluarga dan teman-teman setelah acara sudah pasti wajib, baik untuk sekedar berbincang-bincang, foto bersama, maupun perpisahan disertai dengan kado. Sayangnya, bukan hanya wisudawan atau wisudawati saja yang repot mempersiapkan diri, tetapi juga teman-temannya. Berdandan? Sudah pasti, tapi tidak mungkin datang dengan tangan hampa bukan? Kasih bunga? sudah biasa. Bingung mau memeberi hadiah apa untuk acara wisuda temanmu? Berikut ini ide-ide hadiah yang dapat kamu berikan saat acara wisuda.

Selempang

Kamu bisa pilih mau memberikan hadiah ini saat yudisium atau saat acara wisuda. Selempang yang dituliskan dengan nama lengkap beserta gelar akan membuat senang temanmu karena dapat menjadi pengingat bahwa ia sudah lulus dan siap memasuki fase kehidupan selanjutnya.

Buket atau parsel makanan ringan

Salah satu hal menyebalkan saat mengikuti acara wisuda bagi wanita ialah masalah dandan. Harus bangun pagi, bahkan subuh untuk mempersiapkan diri di salon. Oleh karena itu, sarapan pun biasanya terlewati. Setelah dari salon langsung menuju studio foto atau tempat di mana acara wisuda diselenggarakan. Lalu menunggu berjam-jam sampai rangkaian acara wisuda selesai. Dalam kondisi perut kelaparan, sudah tentu makanan ringan yang kamu bawakan setelahnya akan sangat berguna.

Persiapan kerja (tas, sepatu, make-up)

Sebagai mahasiswa, biasanya persediaan baju, sepatu, dan hal-hal lain yang dibutuhkan saat memasuki dunia kerja biasanya tidak banyak. Dengan memberikan apa yang temanmu butuhkan saat melamar kerja atau bekerja, akan membantu mereka menghemat pengeluaran belanja. Namun, jangan lupa menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera temanmu dalam memilih ya.

Album berisi foto saat kuliah

Pilihlah foto yang menggambarkan momen-momen yang layak dikenang saat sedang melewati masa-masa berkuliah (Ingat! Jangan semua foto kamu dan temanmu kamu masukkan dalam album tersebut, kalau seperti itu lebih baik masukkan saja ke media sosial).

Plakat

Tulisan seperti “Selamat Lala Lili Lulu. Akhirnya lulus kuliah juga!” yang dituliskan di plakat dijamin akan membuat temanmu tersenyum sendiri saat melihatnya.

Buket Bunga yang “tidak biasa”

Memberi bunga saat acara wisuda sudah biasa. Kamu bisa menyiasatinya dengan mengganti jenis bunganya. Tetap berbentuk bunga, tapi bukan bunga sebenarnya. Bunga tersebut dapat terbuat dari kain maupun kertas. Mintalah temanmu yang kreatif ataupun berjiwa seni tinggi untuk membuatnya. Kalau temanmu tidak bisa, kamu bisa memesannya.

Congratulation Cake ataupun Cupcake

Hadiah itu multifungsi. Selain sebagai hadiah perayaan, juga berfungsi sebagai pemadam kelaparan setelah selesai mengikuti acara wisuda baik untuk temanmu yang diwisuda maupun kamu yang menungguinya. Kalau kamu lapar, kamu bisa “numpang” makan sedikit. Carilah bentuk dan hiasan yang unik, sehingga bisa difoto lalu dimasukkan ke media sosial. Multifungsi bukan?

Pot tanaman, pupuk, tanah, dan benih pohon

Bunga saat wisuda? sudah mainstream. Ganti bunga menjadi pohon atau benih pohon. Mintalah temanmu merawatnya, sehingga akan menjadi kenang-kenangan yang awet. Jika sudah tumbuh besar, temanmu juga dapat memetik hasilnya. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan jenis pohon yang kamu berikan dengan daerah tempat tinggal temanmu  Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan jenis pohon yang kamu berikan dengan daerah tempat tinggal temanmu ya. Salah-salah bukan pohon indah yang didapat.

Nah, sudah memutuskan hadiah wisuda apa yang akan kamu berikan kepada temanmu?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *