Info Kehamilan Tentang Bahaya Makanan Tidak Higienis

Makanan Tidak Higienis

www.ciungtips.com

Sudah banyak sekali info kehamilan yang bisa ibu dapatkan. Kebanyakan informasi tersebut menjelaskan tentang makanan yang baik untuk dikonsumsi serta kegiatan apa yang sebaiknya dilakukan. Namun, tahukah ibu kenapa harus memastikan makanan yang ibu konsumsi harus higienis?

Bagi ibu, makanan yang tidak higienis bisa membuat perut ibu sakit. Namun, ketika ibu mengkonsumsi makanan yang tidak higienis ketika hamil, maka tidak hanya ibu saja yang mendapatkan efek negatif, melainkan juga bayi di dalam kandungan.

Efek Terburuk Yang Bisa Terjadi

Tahukah ibu ternyata mengkonsumsi makanan yang tidak higienis bisa menjadi penyebab keguguran lho. Mungkin informasi kehamilan ini terdengar berlebihan. Namun, ini kenyataan. Sudah dijelaskan oleh ahli kesehatan ibu hamil di mana fakta menunjukkan salah satu penyebab keguguran adalah ibu hamil makan makanan yang tidak higienis.

Bagi ibu yang ingin lebih tahu tentang hal ini, ibu bisa cari lebih banyak informasi seputar kehamilan secara online. Di sana ibu bisa konsultasi dan bertanya langsung dengan ahli kesehatan ibu hamil. ibu juga bisa langsung tanyakan bagaimana makanan yang tidak higienis bisa membuat bayi di dalam kandungan keguguran.

Yang pasti, makanan yang tidak higienis itu mengandung bakteri. Dan bakteri ini sangat berbahaya jika berhasil masuk ke dalam rahim melalui plasenta. Itulah mengapa makanan yang tidak higienis tidak hanya bisa membuat ibu mengalami sakit perut. Lebih dari itu, hal tersebut bisa berakibat buruk bagi bayi yang ibu kandung.

Mengetahui Lebih Jauh Tentang Listeriosis

Ada istilah kesehatan, yaitu listeriosis. Ini merupakan kondisi di mana infeksi terjadi karena bakteri. Dan bakteri inilah yang masuk melalui makanan yang tidak higienis.

Satu hal yang penting untuk ibu ketahui. Makanan yang tidak higienis itu tidak selalu makanan yang kotor lho. Jadi, bukan berarti ibu sudah menghindari mengkonsumsi makanan yang dijual di pinggir jalan dan ibu sudah yakin menghindari makanan yang tidak higienis. Bisa juga makanan yang ibu konsumsi juga mengandung bakteri lho.

  • Makanan Setengah Matang

Mungkin ibu pernah mengatahui info menjaga kehamilan, yaitu larangan mengkonsumsi makanan yang dimasak setengah matang. Tapi apakah ibu tahu alasannya?

Ternyata, alasannya adalah untuk menghindari bakteri masuk ke dalam tubuh, terutama makanan berbahan daging. Memang daging mengandung protein yang sangat tinggi. Hanya saja, jika daging tidak dimasak benar-benar matang, maka kemungkinan besar ada bakteri yang masih ada pada daging.

Inilah mengapa ibu hamil sangat tidak disarankan mengkonsumsi sate. Sate merupakan salah satu jenis makanan yang tidak benar-benar dimasak dengan matang. Setengah matang saja tidak boleh. Itu artinya ibu juga tidak boleh makan sushi.

Apakah itu artinya makanan seperti sate dan sushi itu makanan yang tidak higienis? Tentu bukan itu kesimpulannya. Yang dikhawatirkan adalah adanya bakteri yang masih ada di makanan tersebut.

  • Susu

Apakah ibu mengkonsumsi susu ibu hamil setiap hari? Beruntung sekali jika ya. Akan tetapi, ibu harus hati-hati jangan-jangan susu yang ibu konsumsi terkontaminasi dengan bakteri.

Akan lebih baik jika ibu menyimpan susu ke dalam wadah yang tertutup. Simpan di tempat yang tidak lembab dan tempat yang tidak langsung terpapar sinar matahari.

Masih banyak lagi info yang perlu ibu ketahui tentang makanan yang tidak higienis. Agar ibu mendapatkan info kehamilan terupdate, ibu bisa bergabung di forum ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *