Karir Di Mata Laki-Laki

Karir di mata laki-laki berbeda dengan karir di mata wanita. Pendapat umum mengatakan bahwa karir bagi seorang laki-laki adalah merupakan hal yang sangat penting. Bajkan banyak juga ynag mengatakan bahwa harga diri seorang laki-laki terletak pada karirnya. Jika hal tersbut benar, tidak heran jika setelah laki-laki menikah, mereka tetap fokus pada pekerjaannya dan tidka keberatan untuk tetap kerja lembur seperti mereka masih lajang. Hal ini berbeda sekali dengan umumnya para wanita. Setelah wanita menikah, mayoritas mereka tidak menjadikan karir mereka menjadi prioritas, mayoritas wanita yang menikah akan memprioritaskan keluarganya dan buan karirnya.

Tetapi, apakah di jaman yang serba modern ini, hal yang dibahas di atas masih menjadi hal yang relevan, terutama bagi para wanita yang hidup di kota besar? Menurut saya pribadi, jawabannya terletak apada pribadi masing-masing dan bukan pada gender. Walaupun memang secara umum hal yang diungkapkan di atas adalah hal yang benar.

Banyak yang berpikir bahwa karir wanita hanya sampai pada saat mereka belum berkeluarga atau paling lama sampai sebelum mereka memiliki anak. Banyak pengamat yang mengatakan bahwa karir seorang wanita akan “Lari di tempat” atau bahkan “Tutur tangga” saat mereka telah memiliki anak. Hal ini disebabkan karena pada satt wanita telah menikah dan telah mempunyai anak, maka pikiran wanita akan terbagi antara karir dan keluarganya. Sedangkan bagi laki-laki keluarga dan wnaita bukanlah menadi hal yang prioritas dibandingkan dengan karirnya. karena umunya laki-laki akan menilai keberhasilan dirinya berdasarkan karir yang bisa diraihnya, karena lali-laki mendasari harga dirinya atas karirnya atau kemapuannya. Hal ini sangat berbeda dengan wanita yang mendasari harga dirinya dengan relasi yaitu suatu hubungn baik dengan orang yang dikasihinya. Beranjak dari dasar inilah membuat karir di mata wanita sangat berbeda dengan karir di mata laki-laki.

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

One Comment

  1. test

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *