Konsultasi Kesehatan Anak Bukan Ketika Si Kecil Sakit

Konsultasi Kesehatan Anak

Ada salah persepsi di masyarakat mengenai konsultasi kesehatan anak. Umumnya, mereka melakukan konsultasi di saat anak mengalami masalah kesehatan. Jadi, mereka menganggap konsultasi menjadi hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan yang dialami oleh sang buah hati mereka.

Tentu anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah. Hanya saja, kurang tepat. Seharusnya konsultasi anak dilakukan sebagai langkah pencegahan agar anak tetap sehat, bebas trauma dan tidak terjadi hal yang mengkhawatirkan kesehatan sang buah hati. Jadi, konsultasi seharusnya dilakukan sebelum terjadinya masalah kesehatan, bukan saat terjadi masalah kesehatan.

Konsultasi Anak Tidak Mahal

Banyak yang menganggap konsultasi itu tidak diperlukan. Toh jika anak sakit, mereka bisa browsing dan cari informasi tentang bagaimana mengatasi penyakit yang dialami oleh si kecil. Selain itu, banyak juga obat yang bisa dengan mudah dibeli di apotek sesuai dengan penyakit yang dialami oleh anak mereka.

Namun, tepatkah langkah tersebut? Inilah yang membedakan antara konsultasi kesehatan dengan asal-asalan menjaga kesehatan anak. Konsultasi artinya proses di mana dokter akan melakukan diagnosa sehingga ditemukan akar permasalahannya. Bukan asal-asalan memberikan obat.

Dan ibu harus tahu anak kecil atau balita sebaiknya tidak terlalu sering mendapatkan obat. Jika sakit, sebisa mungkin penyakit tersebut disembuhkan tanpa harus memberikan obat. Memberi obat artinya badan balita ibu akan sangat tergantung dengan obat-obatan. Dan hingga dewasa nanti, anak ibu akan lebih sering sakit dan tidak ada cara lain selain memberikan obat dengan dosis yang semakin tinggi. Jadi, masih tidak percaya jika konsultasi kesehatan balita?

Toh sebenarnya konsultasi tidak mahal. Bahkan ada konsultasi yang gratis lho. Ibu tinggal kunjungi www.ibudanbalita.com dan ibu bisa konsultasi dengan dokter anak atau pakar perkembangan anak secara gratis. Konsultasi dilakukan secara online. Jadi, ibu bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang ibu berikan secepat mungkin.

Yang perlu ibu lakukan hanyalah mendaftarkan diri di situs ibu dan balita tersebut. Setelah itu, ibu login dan ibu bisa masuk di menu konsultasi. Ibu tanyakan saja apa yang ingin ibu tanyakan, bisa tentang bagaimana menjaga kesehatan atau apapun terkait kesehatan anak. mudah, bukan?

Konsultasi Bukan Berarti Anak Mengalami Masalah

Satu hal lagi yang disalah-persepsikan oleh masyarakat. Umumnya, mereka menganggap konsultasi itu untuk memecahkan masalah atau mengobati penyakit yang dialami oleh si kecil. Padahal, konsultasi juga bisa tentang tanya jawab mengenai bagaimana memaksimalkan perkembangan anak lho.

Setiap orang tua pasti ingin melihat tumbuh kembang anak sangat baik. Selain mencegah penyakit, ibu juga harus memberikan apa yang terbaik untuk perkembangannya. Cara asuhnya juga harus tepat. Ilmu parenting mutlak harus dikuasai. Dan tidak ada cara lain selain bertanya atau konsultasi secara langsung dengan ahlinya jika ibu ingin tahu cara yang terbaik untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Dalam rangka menjaga kesehatan anak, tentu ibu harus tahu apa yang seharusnya dan tidak seharusnya dilakukan. Dan hal ini bisa ibu konsultasikan dengan ahlinya.

Jadi, masihkah ibu harus menunggu anak mengalami masalah kesehatan sehingga ibu baru akan melakukan konsultasi dengan dokter anak? Tentu tidak, kan? Kapanpun dan di manapun juga, ibu bisa konsultasi kesehatan anak dengan hanya menggunakan smartphone atau laptop. Kunjungi situs ibu dan balita dan ibu bisa tanyakan apa saja yang ingin ketahui.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *