Kumpulan Artikel Kesehatan Anak Yang Penting Di Saat Emergency

artikel kesehatan anak saat emergency

www.ibudanbalita.com

Ini yang membuat artikel kesehatan anak itu sangat penting. Di saat emergency seperti ketika suhu tubuh anak tiba-tiba tinggi di malam hari atau tiba-tiba muntah, Mom tahu apa yang harus dilakukan. Tinggal cari artikel tentang kesehatan anak yang diperlukan. Mom akan mengetahui apa yang harus Mom lakukan untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut.

Sekarang ini sudah ada internet. Akan tetapi, tidak semua informasi di internet bisa ditelan mentah-mentah. Artinya Mom tidak boleh asal percaya begitu saja dengan informasi tersebut.

Pilih Informasi Yang Kredibel

Dengan adanya dunia maya atau internet, kini setiap orang bisa menulis apa saja. Mereka bisa menulis di blog atau situs yang mereka kelola sendiri. Tidak menutup kemungkinan juga mereka bisa menulis di media sosial. Namun, siapakah mereka?

Tentu Mom harus kenal siapa penulis artikel tentang kesehatan anak. Bagaimana background pendidikannya, apa pekerjaan mereka, dan lain sebagainya. Ini yang membuat Mom percaya apakah artikel yang Mom baca itu kredibel atau tidak.

Sayangnya, di dunia maya, Mom tidak tahu siapa penulisnya. Mom asal cari informasi dan Mom akan menemukan informasi tanpa mengetahui siapa dan bagaimana background pendidikan sang penulis.

Lalu, bagaimana Mom bisa memilih informasi yang kredibel? Sebaiknya Mom memilih blog atau situs yang ditulis oleh orang yang memiliki latar belakang pendidikan kesehatan atau psikologi anak. Memang tidak mudah untuk menentukan situs seperti ini.

Contohnya saja situs www.ibudanbalita.com. Di tersebut, terdapat informasi kesehatan anak yang ditulis oleh ahlinya, seperti dokter anak dan juga ahli perkembangan anak. Di situs tersebut, sudah jelas ada dokter dan pakar perkembangan anak yang berkontribusi dalam membagikan informasi kesehatan anak untuk masyarakat secara luas melalui artikel.

Ada juga forum kesehatan anak. Ini juga bisa dijadikan referensi yang bisa Mom percaya. Di forum tersebut, orang tua saling berbagi pengalaman mereka masing-masing dalam menjalankan peran mereka sebagai orang tua. Ada yang membagikan informasi bagaimana cara menjaga kesehatan saat anak mengalami masalah, mulai dari flu, demam, hingga masalah kesehatan yang berbahaya lainnya seperti obesitas dan diabetes.

Tidak jarang juga forum yang ada fasilitas konsultasi juga. Seperti situs Ibu dan Balita. Situs tersebut tidak hanya digunakan sebagai media berbagi informasi kesehatan anak saja, melainkan juga ada forum dan juga layanan konsultasi kesehatan anak secara online.

Jadi, hati-hati memilih situs kesehatan anak sebagai referensi ya.

Pengetahuan Parenting

Berbicara tentang kesehatan anak juga ada kaitannya dengan parenting. Ini merupakan pengetahuan tentang bagaimana merawat dan membesarkan sang buah hati secara tepat.

Mungkin Mom merasa sudah tahu dan sudah menerapkan cara membesarkan anak dengan baik. Ibu sudah menerapkan apa yang orang tua lainnya lakukan. Namun, apakah ibu yakin cara tersebut sesuai dengan apa yang disarankan oleh pakar perkembangan anak? Pertanyaan selanjutnya adalah mana yang ibu lebih percaya, orang biasa atau pakar perkembangan anak? Tentu saja pakar perkembangan anak yang merupakan ahli dalam hal parenting.

Oleh sebab itu, Mom sebagai orang tua harus tahu tentang parenting. Mom bisa ikut seminar tentang parenting dan tumbuh kembang anak. Atau Mom bisa membaca buku atau artikel parenting. Semua itu Mom harus lakukan untuk memastikan perkembangan anak baik dan kesehatannya terjaga.

Di situs Ibu dan Balita, tidak hanya artikel kesehatan balita saja yang akan Mom dapatkan. Mom bisa belajar tentang bagaimana membesarkan anak sesuai dengan usia tertentu. Dan yang paling penting adalah ilmu parenting mengenai mengembangkan bakat anak. Bakat sudah muncul ketika usianya mencapai 3 tahun. Pemetaan bakat anak harus dimulai saat usianya mencapai 3 tahun. Dengan demikian, Mom tahu apa yang harus Mom lakukan. Mom tidak harus memaksa si kecil belajar banyak hal. Mom sudah tahu bakat anak sehingga Mom hanya perlu memberikan pendidikan atau stimulus yang tepat untuk mengembangkan bakat sang buah hati tersebut.

Menghindari Hal Buruk

Dulu, mungkin hanya orang-orang yang concern terhadap dunia kesehatan anak atau mereka yang belajar di jurusan kesehatan anak saja yang tahu tentang bagaimana menjaga kesehatan anak. Namun, ketika sudah ada internet, Mom yang mungkin tidak memiliki background pendidikan kesehatan bisa mengerti tentang kesehatan anak.

Apalagi para ahli dan pakar kesehatan anak kini semakin aktif membagikan informasi yang penting untuk diketahui masyarakat secara umum, khususnya para orang tua yang memiliki anak balita. Sekarang ini, tidak ada alasan orang tua tidak tahu tentang bagaimana cara menjaga kesehatan anak. Asalkan mereka mau belajar, mereka bisa mengetahui apa saja mengingat banyak sekali artikel tentang kesehatan anak yang bisa diakses melalui internet.

Kenapa Mom harus tahu tentang hal tersebut? Tujuan paling utama adalah agar hal buruk tidak terjadi. Mom tahu apa yang harus dilakukan saat anak demam sehingga tidak menyebabkan kejang-kejang. Mom tahu bagaimana penganganan muntah dan diare sehingga anak tidak dehidrasi dan lemas. Bisa dikatakan mengetahui tentang kesehatan anak menjadi cara yang tepat untuk mencegah hal semakin buruk terjadi.

Meskipun demikian, bukan berarti Mom tidak perlu lagi konsultasi dengan dokter anak. Konsultasi tetap diperlukan. Mom sekarang bisa konsultasi secara langsung atau secara online. Yang pasti, Mom harus bekali semakin banyak informasi kesehatan dengan cara terus membaca artikel kesehatan anak yang terbaru.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *