Laki-Laki Juga Harus Tahu Cara Merawat Kulit Wajah Dong!

perawatan wajah laki-laki

sumber: www.entrebellas.com

Artikel tentang cara merawat kulit wajah bagi perempuan mungkin sudah biasa, namun bagaimana untuk laki-laki? Beberapa laki-laki mungkin berfikir bahwa mengetahui cara merawat wajah tidak begitu penting untuk mereka karena perawatan biasanya hanya untuk perempuan.

Namun, bagi yang sangat memperhatikan penampilan dan menjaga kebersihan wajah, tentunya menjadi pengetahuan yang sangat bermanfaat sekali bagi mereka. Maka disini akan diberitahu beberapa cara merawat kulit wajah untuk laki-laki yang memiliki wajah berminyak.

Pada umumnya laki-laki memang memiliki tipe kulit wajah yang lebih berminyak dibanding wanita karena faktor hormonal. Karena faktor inilah para laki-laki seharusnya lebih memperhatikan perawatan kulit wajah dengan baik dan benar agar dapat tampil tampan maksimal.

Rutinlah Berolahraga

Bagi mereka yang rajin berolahraga mungkin belum menyadari bahwa dampak olahraga dapat memberikan efek perawatan bagi tubuh dan wajah. Dengan berolahraga secara rutin, selain membuat tubuh menjadi sehat, peredaran darah pun menjadi lancar dan begitu pula metabolisme tubuh. Hubungannya dengan kulit wajah adalah dengan melakukan olahraga secara rutin, hal itu dapat digunakan sebagai cara merawat kulit wajah dengan memperlancar fungsi organ dalam tubuh yang dapat mengeluarkan kotoran atau radikal bebas yang disebut dengan proses detokfikasi. Dengan hal mudah dan Anda sukai, maka berolahraga dapat membantu wajah Anda terbebas dari resiko jerawat.

Makanlah Makanan yang Sehat

Setelah olahraga, tentunya Anda juga pasti menyukai cara berikut ini yaitu memakan makanan yang sehat. Pola makan sehat harus dilakukan dalam kegiatan sehari-hari dan sebaiknya dijaga rutinitasnya agar terpenuhi semua vitamin dalam tubuh. Makanan sehat yang mengandung banyak vitamin dan mineral akan memberikan dampak pemenuhan nutrisi bagi tubuh dan kulit Anda. Dengan mengonsumsi makanan sehat cukup nutrisi, akan menjadi pelembab alami bagi kulit Anda. Setelah makan, jangan lupa minum air putih yang cukup. Dengan menerapkan pola minum air putih yang cukup akan menjaga tubuh Anda dari dehidrasi dan kolagen pada kulit Anda akan terus terbentuk sehingga akan melembabkan kult Anda. Makanan yang mengandung kolagen adalah buah-buahan, sayuran dan ikan salmon.

Gunakan Handuk yang Berbeda

Tanpa Anda sadari, setelah mandi, Anda menggunakan handuk yang sama untuk mengeringkan tubuh dan wajah. Cara merawat kulit wajah lainnya bagi laki-laki adalah dengan menggunakan handuk yang berbeda bagi wajah dan tubuh Anda. Sedikit merepotkan memang, namun hal ini sangat efektif untuk menghindarkan wajah Anda dari jerawat, karena handuk bisa menjadi media penyalur berbahaya dari tubuh ke wajah. Dalam pemilihan handuk pun jangan sembarangan, pilihlah handuk yang berbahan lembut agar ketika mengeringkan wajah dengan menggosoknya, kulut wajah Anda tidak teriritasi.

Gunakan Produk Perawatan Kulit Wajah

Ketika Anda telah melakukan semua cara diatas namun masih merasa kurang, maka sebaiknya Anda meminta bantuan produk perawatan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus. Walaupun Anda seorang laki-laki, namun tidak salah jika Anda menggunakan produk perawatan kulit wajah seperti pembersih dan pelembab wajah. Kini, banyak produk perawatan kulit wajah yang memang dikhususkan bagi laki-laki. Maka jangan ragu untuk menggunakan produk perawatan kulit wajah Anda untuk membantu memberikan nutrisi tambahan pada kulit. Selain itu, dengan menggunakan produk perawatan kulit, pastinya Anda akan merasa lebih segar dan bersih.

Jadi, kini para laki-laki tidak perlu ragu lagi dalam melakukan perawatan wajah karena cara merawat kulit wajah yang telah disebutkan diatas mudah dan bisa Anda lakukan rutin di rumah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *