Manfaat Buah Sebagai Penghilang Bau Mulut

Penghilang bau mulut

www.listerine.co.id

Bau mulut pasti akan menggangu aktivitas kalian, mulut yang bau pasti akan menurunkan kepercayaan diri kalian apalagi ketika sedang berbicara dengan orang lain. Banyak cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi bau mulut, salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita, selain sumber vitamin, bermanfaat bagi kalian yang ingin berdiet, memberikan tambahan energy yang berguna untuk menunjang aktivitas kalian dan ternyata buah juga berguna sebagai penghilang bau mulut.

Banyak sekali buah-buahan yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bau pada mulut yang menggangu, selain rasanya yang enak buah-buah ini ternyata juga dapat menghilangkan masalah bau mulut yang kalian alami. Buah apa saja yang bagus untuk mengatasi bau mulut? Jawabannya adalah buah yang banyak memiliki kandungan vitamin c yang berguna untuk memerangi bakteri atau kuman dimulut yang mengakibatkan bau mulut, seperti :

1. Lemon 

Buah yang berwarna kuning dan berbentuk agak lonjong ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin c serta mengandung zat-zat anti-bakterial didalamnya, hal tersebut menjadikan lemon bisa digunakan sebagai penghilang bau mulut. Selain dikonsumsi dengan cara dimakan, cara lain yang dapat kalian coba adalah dengan memotong lemon menjadi beberapa bagian kemudian dicelupkan kedalam botol yang berisi air putih atau biasa disebut infused water agar rasa asamnya tidak terlalu kuat.

2. Jambu Biji 

Jambu biji dikenal sebagai obat untuk sakit demam berdarah, selain demam berdarah ternyata jambu biji memiliki banyak sekali manfaat sebagai obat, Jambu biji juga berguna untuk mengatasi bau mulut karena memiliki kandungan asam tannic, malat, oksalat, dan fosfat yang baik untuk kesehatan gigi serta gusi. Bukan hanya buahnya saja, ternyata daun jambu biji juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau mulut. Cukup dengan mengunyahnya secara teratur setiap hari atau dua kali sehari.

3. Strawberry 

Buah yang memiliki rasa manis dan asam ini enak sekali jika dijadikan jus atau langsung saja dimakan. Selain rasanya yang enak serta menyegarkan ternyata strawberry juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu strawberry juga bisa memutihkan gigi kita lho. Cukup rajin mengkonsumsinya maka manfaatnya akan terlihat.

4. Pir 

Pir, buah yang akan memberikan kesan gurih saat dikonsumsi ini bagus juga untuk mengatasi bau mulut. Banyaknya kandungan air pada pir, terbukti bagus bagi produktifitas air liur yang dapat menghindari kita dari bau mulut.

5. Apel 

Buah yang kaya akan serat ini juga terbukti bisa menjadi penghilang bau mulut, kandungan air yang banyak akan membantu mulut untuk memproduksi air liur yang berguna sebagai semacam pembersih mulut untuk menghilangkan masalah bau mulut kalian.

6. Jeruk 

Seperti lemon, jeruk juga memiliki banyak kandungan vitamin c yang berguna untuk menghilangkan masalah bau mulut, cukup konsumsi secara teratur setiap harinya maka masalah bau mulut anda dapat hilang secara permanen.

Jadi mulai sekarang lebih baik untuk mulai konsumsi buah-buahan, selain baik bagi kesehatan tubuh dengan memberikan asupan nutrisi, vitamin, serat, dan mineral, dapat menjadi antioksidan untuk menjaga kekebalan tubuh, selain itu ternyata buah juga terbukti memiliki manfaat lain sebagai penghilang masalah bau mulut yang kalian alami. Selain konsumsi buah, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan mulut kalian ya…ingat! Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *