Manfaat Susu Bagi Anak Usia 2 Tahun

susu pertumbuhan anak

Huffington Post

Tumbuh kembang anak 2 tahun memang diketahui sangat cepat dan juga  dapat menangkap berbagai jenis informasi dengan mudah. Disamping  itu anak dalam usia balita juga mulai ingin dan dapat mengenali benda-benda di sekitarnya walaupun tidak disentuhnya langsung serta hanya dengan melihatnya. Anak usia 2 tahun umumnya juga mulai dapat menggambarkan suatu kejadian atau berimajinasi dengan suatu hal tanpa perlu  ia mengalaminya terlebih dahulu. Misalnya bila sebuah roda di dorong maka akan menggelinding. Dia dapat membayangkan hal tersebut terjadi walaupun tidak melakukannya.  Susu pertumbuhan anak juga bisa berikan pada si kecil.

Pada dasarnya saat  seorang anak menginjak usia 2 tahun, maka ia sedang suka ingin meneliti dan mengetahui segala macam benda yang ada di sekitarnya. Oleh sebab itu pada usia-usia tersebut sebaiknya sebagai orang tua maupun keluarga, Anda selalu mendampinginya karena rasa ingin tahu si anak yang begitu besar dan mungkin saja dapat  membahayakan dirinya. Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa pada usia antara 1 sampai 2 tahun otak anak bertumbuh sangat pesat.

Pada usia tersebut korteks cerebri anak yang sehat akan membentuk sebanyak dua juta sinapsis atau hubungan antar neuron. Sedangkan mulai dari usia delapan  bulan, jumlah sel otak seorang anak akan bertambah dari yang sebelumnya hanya 50 trilyun menjadi 1.000 trilyun. Seiring dengan berjalannya waktu, otak anak akan terus bertumbuh termasuk beratnya. Dan perkembangan anak 2 tahun ini tentu saja  harus diiringi dengan nutrisi makanan yang cukup dan juga lingkungan yang mendukung agar  pertumbuhan serta perkembangan otaknya dapat  berjalan lancar.

Sebelum usia 2 tahun, kemampuan anak yang lebih berkembang yaitu kemampuan gerak motoriknya. Dimulai dari bagian kepala, lalu menuju ke kaki. Bila Anda memperhatikan juga  pasti bayi Anda akan mulai memperlihatkan perubahan, dari yang mulai hanya dapat  mengangkat kepala saja, bisa tengkurap, duduk, merangkak, berdiri, berjalan, sampai  akhirnya dapat  berlari. Pada usia 2 tahun seorang anak sudah mulai mempunyai  kemampuan membentuk ingatan bawah sadar dan juga ingatan sadar terutama yang berhubungan dengan perkembangan berbahasanya.

Anda akan mulai menyadari bahwa anak Anda sudah akan berkembang pesat pada usia 2 tahun saat ia sudah mulai dapat meniru atau mengikuti tingkah laku orang dewasa yang ada di sekitarnya. Sang anak juga umumnya akan lebih mudah memahami kata-kata dan juga instruksi yang diucapkan oleh orang lain dengan lebih tepat. Bahkan perkembangan anak 2 tahun akan memperlihatkan kemampuan anak bereksperimen dengan benda yang ada di sekitarnya.

Susu Pertumbuhan Anak LACTOGROW 3 Happynutri

Susu pertumbuhan untuk si kecil usia 1 sampai 3 tahun yang kaya akan dengan 12 vitamin, 7 mineral, minyak ikan dan Lactobacillus reuteri untuk menjaga kenyamanan saluran cerna si anak. Memasuki  usia 1 tahun, rasa ingin tahu anak mulai tumbuh dan ia akan semakin aktif bergerak. Anda harus selalu mendukung aktivitasnya dengan memberikan asupan kaya nutrisi, misalnya saja  protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral yang dapat diperoleh dari makanan dan minuman, diantaranya yaitu susu. Nestlé LACTOGROW 3 HappyNutri yang dulu dikenal sebagai Nestlé LACTOGEN 3 ActivGro adalah  susu pertumbuhan untuk usia 1 sampai 3 tahun yang ditujukan secara khusus oleh para ahli di Nestlé Research Centre, Switzerland, demi membantu menjaga saluran cerna anak  yang aktif dan sehat.

Nestlé LACTOGROW 3 HappyNutri  kaya akan Asam Linoleat atau Omega 6  dan Asam Alfa-Linolenat atau Omega 3  serta Lactobacillus reuteri yang mendukung kesehatan saluran cerna anak ldimana 80% sistem imunitas ada di dalam saluran cernanya. Berbagai nutrisi penting yang ada  pada Nestlé LACTOGROW 3 HappyNutri mendukung pertumbuhan dan perkembangan si anak  diantaranya yaitu :

  • Kalsium. Kalsium mempunyai  peran penting dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi anak.
  • Zat besi. Zat besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.
  • Thiamin dan riboflavin. Thiamin dan riboflavin berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat untuk menjadi energi.
  • Niasin. Niasin berfungsi sebagai faktor pembantu dalam reaksi pembentukan energi serta pembentukan jaringan.
  • Vitamin A. Vitamin A bisa membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan , misalnya saja mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan serta kulit.

Susu Pertumbuhan Anak Yang Disarankan Oleh Dokter

Ketika balita Anda sudah mulai menginjak usia 2 tahun, seperti yang sudah dibahas pada paragraf sebelumnya bahwa sebagai orang tua Anda perlu melindungi bayi dari berbagai macam bahaya fisik. Seorang anak yang sedang belajar berjalan juga perlu  Anda ajari berjalan secara sabar dan telaten. Dan yang perlu Anda perhatikan yaitu jangan paksa si kecil saat  dia sedang tidak mau belajar. Perlu Anda ketahui juga bahwa saat perkembangan anak 2 tahun, dia sedang belajar bagaimana cara mengekspresikan emosi marahnya. Mulai dengan cara memukul, menggigit, mencakar, menangis, dan lainnya.

Oleh sebab itu sebagai orang tua Anda perlu sangat  sabar dan tidak boleh menanggapinya dengan emosi juga. Tetapi  sebaliknya, Anda bisa menasihati dengan bahasa atau dengan cara yang sederhana namun  dapat dipahami oleh si anak. Oleh sebab  itu usahakan agar  Anda mengajarkan bagaimana si anak agar tidak menyakiti orang lain dan lebih senang berbagi. Ajarkan si anak untuk lebih peduli kepada orang lain, karena saat apa yang Anda ajarkan pada saat perkembangan anak 2 tahun tersebut maka akan terus diingat oleh si kecil hingga dia besar.  Selain itu jangan lupa berikan pula susu pertumbuhan anak untuk menunjang kecerdasannya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *