Masih Validkah Aplikasi Kalkulator Masa Subur?

kalkulator masa subur

www.ibudanbalita.com

Sebenarnya kurang tepat jika Anda bertanya masih validkah aplikasi kalkulator masa subur. Pasalnya, semua metode penghitungan masa subur itu hanya bersifat prediksi saja. itu artinya Anda bisa memprediksi kapan masa subur Anda sehingga Anda bisa berhubungan dengan suami Anda dan diharapkan bisa segera hamil.

Sudah menjadi kelaziman pasangan suami istri saat ini yang hidup berjauhan. Mereka hanya bertemu satu kali dalam satu minggu, yaitu pada waktu weekend. Bahkan, ada juga yang butuh berbulan-bulan atau bertahun-tahun baru bisa bertemu. Biasanya, hal ini disebabkan oleh tuntutan sebuah pekerjaan. Apakah Anda seperti mereka di mana suami Anda berada di luar kota sehingga Anda menjalankan LDR atau long distance relationship?

Jika kondisi seperti ini yang Anda jalani, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui kira-kira masa subur Anda dengan menggunakan aplikasi kalkulator kesuburan. Aplikasi ini bisa Anda temukan di situs Ibu dan Balita. Anda tidak perlu datang ke bidan atau dokter kandungan untuk bertanya masa subur Anda. Ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini?

Cara Menggunakan Kalkulator Masa Subur

Tidak sulit untuk menggunakan aplikasi ini. Siapapun bisa menggunakan alat yang satu ini. Langkah yang harus Anda lakukan adalah:

  1. Kunjungi situs Ibu dan Balita
  2. Klik bagian aplikasi. Pilih aplikasi kalkulator kesuburan
  3. Masukkan data yang dibutuhkan, yaitu HPHT atau hari pertama haid terakhir dan lama rata-rata siklus haid
  4. Klik “Lihat Hasilnya”

Mudah, bukan? Dengan aplikasi tersebut, Anda langsung bisa mendapatkan informasi kapan masa subur Anda. Kemudian, Anda bisa memberitahu suami Anda tentang hal tersebut sehingga suami Anda bisa pulang ke rumah. Semoga saja dalam sekali berhubungan, Anda bisa langsung hamil.

Sebenarnya, Anda tidak hanya punya satu opsi untuk menggunakan kalkulator masa subur saja. Anda bisa melakukan tes darah yang katanya bisa memberikan data yang lebih valid mengenai masa subur Anda. Namun, pemeriksaan ini harus dilakukan oleh dokter. Jadi, Anda harus datang dan konsultasi dengan dokter kandungan.

Pasutri LDR Juga Bisa Cepat Mendapatkan Momongan

Ada anggapan yang kurang tepat di masyarakat bawasannya pasangan pasutri yang menjalankan LDR sulit mendaptkan momongan. Kenapa anggapan tersebut kurang tepat? Karena faktanya tidak jarang juga pasutri yang tinggal satu rumah juga mengalami masalah yang sama. Sang istri tidak kunjung hamil.

Jadi, permasalahannya bukan bersama atau tidaknya pasangan pasutri. Dan salah juga jika menganggap semakin sering berhubungan intim maka Anda akan lebih cepat hamil. Anda bisa cepat hamil karena berhubungan intim Anda dengan suami berkualitas. Apa itu maksudnya? Ini berkaitan dengan waktu dan kualitas hormon.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, potensi Anda bisa hamil lebih tinggi jika Anda berhubungan ketika Anda dalam masa subur. Itulah mengapa Anda perlu tahu kapan masa subur Anda dengan menggunakan alat berupa kalkulator kesuburan.

Namun, tidak berhenti di situ saja. Harus dipikirkan juga kualitas hormon suami Anda. Saat Anda mengetahui masa subur, itu artinya sel telur Anda sudah matang dan siap untuk dibuahi. Di lain sisi, hormon suami Anda juga harus dalam keadaan yang sangat bagus.

Sayangnya, banyak suami yang tidak menyadari hal ini. Salah besar jika istri mereka tidak segera hamil lantaran itu adalah kesalahan istri. Bisa juga hal ini disebabkan oleh masalah hormon mereka yang dalam kualitas yang bagus. Lifestyle menjadi penyebab utamanya. Sering mengkonsumsi alkohol, merokok, dan jarang berolahraga membuat kualitas hormon menurun. Dan ini juga yang menjadi salah satu faktor penyebab Anda tidak segera mendapatkan momongan.

Untuk itu, walaupun Anda LDR sehingga Anda tidak bisa mengetahui lifestyle suami Anda, Anda harus ingatkan agar suami Anda menjaga kesehatan. Anda bisa share informasi yang satu ini agar suami Anda tahu pentingnya meningkatkan kualitas hormon dengan cara menjalankan gaya hidup yang sehat.

Perlukan Mengkonsumsi Suplemen?

Sekarang ini, ada banyak sekali obat atau suplemen untuk pasangan pasutri agar mereka segera mendapatkan momongan. Perlukah suplemen tersebut?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, harus diketahui dulu apa fungsi suplemen. Menurut para ahli kesehatan, suplemen mengandung zat agar kondisi kesehatan tubuh baik. Suplemen untuk istri ditujukan agar kondisi tubuhnya siap untuk hamil. Sementara itu, suplemen untuk suami berperan untuk meningkatkan kualitas hormonnya.

Jadi, apakah Anda dan suami Anda perlu mengkonsumsi obat atau suplemen seperti itu? Boleh saja. Dan bahkan tidak salah jika Anda gunakan cara tersebut sebagai ikhtiar agar anda segera mendapatkan momongan.

Akan tetapi, kuncinya sebenarnya ada pada gaya hidup. Semakin konsisten Anda dalam menjalankan gaya hidup yang sehat, maka semakin tinggi potensi Anda untuk segera mendapatkan momongan.

Suplemen tetap saja diperlukan. Namun, yang paling penting, Anda harus makan makanan yang bergizi. Hindari mengkonsumsi fast food. Anda perlu melakukan olahraga rutin. Stop minum minuman keras dan merokok. Jika semua itu Anda dan suami Anda lakukan, Anda pasti akan segera mendapatkan momongan.

Kesimpulannya, sekalipun Anda berjauhan dengan suami Anda, bukan tidak mungkin Anda tidak bisa segera mendapatkan momongan. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan hubungan pada masa subur. Gunakan kalkulator masa subur untuk mengetahui hal tersebut. Selain itu, pastikan Anda dan suami Anda menjalankan pola hidup yang sehat. Ini modal yang sangat penting supaya tubuh Anda siap untuk segera hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *