Memastikan Kualitas Susu Balita Terjaga

susu balita

www.friso.co.id

Tidak mudah lho agar kualitas susu balita yang ibu sudah pilih selalu dalam kondisi yang baik. Hal ini bisa dilihat bagaimana ada balita yang mengalami masalah pencernaan setelah minum susu. Ada juga yang harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami keracunan susu.

Untuk itu, ibu harus pastikan kualitas susu yang ibu berikan kepada balita harus selalu terjaga dengan baik. Berikut ini beberapa hal yang perlu untuk ibu perhatikan agar susu untuk balita selalu dalam kualitas yang baik.

Simpan Di Tempat Yang Tepat

Di mana susu seharusnya disimpan? Yang pertama, tempat tersebut sebaiknya tertutup. Ibu bisa simpan di lemari dapur. Kalaupun tidak tertutup, sebaiknya tempat tersebut tidak langsung terkena sinar matahari. Pasalnya, susu yang langsung terkena sinar matahari bisa dengan mudah dijadikan tempat berkembangnya bakteri. Dan jika hal ini terjadi, susu akan terkontaminasi sehingga susu bukannya memberikan kebaikan untuk kesehatan balita, tapi justru sebaliknya.

Selain itu, tempat yang ibu gunakan untuk menyimpan susu balita terbaik merupakan tempat yang tidak lembab. Percuma saja ibu simpan susu di dalam tempat yang tertutup dan jauh dari sinar matahari namun tempat tersebut lembab. Bakteri akan lebih mudah berkembang di tempat yang lembab. Dan itu artinya susu akan terkontaminasi juga.

Ada baiknya ibu gunakan wadah khusus yang ada penutupnya. Dengan demikian, bakteri atau virus yang ada di udara tidak bisa masuk ke dalam wadah sehingga susu tidak akan terkontaminasi.

Gunakan Sendok Khusus Untuk Susu

Tidak sedikit orang tua yang ceroboh. Mereka menggunakan sendok sembarangan untuk mengambil susu dari wadah.

Sebaiknya ibu menggunakan sendok khusus. Artinya, sendok tersebut hanya digunakan untuk mengambil susu dari wadah. Dengan demikian, sendok tersebut benar-benar bersih dan tidak bercampur dengan yang lainnya.

Untuk itu, ibu bisa siapkan satu sendok khusus untuk susu balita yang sekaligus ibu simpan di dalam wadah susu. Dengan demikian, susu tersebut tidak ibu gunakan untuk yang lainnya. Meskipun demikian, ibu juga harus membersihkan sendok tersebut jika sudah beberapa hari di dalam wadah. Ini diperlukan untuk menjaga kebersihan dan kehigienisan sendok susu.

Menjaga Kebersihkan Botol Susu

Hal yang satu ini juga sering tidak diperhatikan. Satu pertanyaan yang harus ibu jawab. Apakah ibu yakin sudah membersihkan botol susu?

Ada beberapa hal yang perlu ibu perhatikan. Untuk membersihkan botol susu balita, ibu harus gunakan alat khusus untuk membersihkan botol tersebut. Sebaiknya ibu tidak menggunakan sponge yang sama yang ibu gunakan untuk mencuci piring dan peralatan dapur lainnya. Sponge menyerap benda cair. Bagaimana ibu bisa memastikan kebersihkan botol jika sponge yang ibu gunakan merupakan sponge yang sama ibu gunakan untuk membersihkan wajan penggorengan?

Siapkan sponge khusus untuk membersihkan botol. Itu wajib. Selain itu, ibu juga perlu membeli sabun pembersih botol yang mengandung anti bakteri. Dengan sabun tersebut, maka bakteri yang mungkin menempel pada botol bisa disingkirkan.

Membeli Susu Balita Terbaik

Ibu bisa saja sudah melalukan semua hal tersebut di atas. Ibu sudah menyimpan susu di tempat yang tepat, membersihkan botol dengan alat pembersih khusus serta sabun yang mengandung anti bakteri. Namun, bagaimana susu yang ibu belikan untuk si kecil bukan susu dengan kualitas yang baik?

Susu balita yang terbaik tidak hanya susu yang mengandung kandungan nutrisi yang lengkap. Hampir semua susu mengandung semua nutrisi yang baik untuk memaksimalkan tumbuh kembang balita. Apalagi sekarang sudah ada standarisasi yang ditentukan oleh lembaga kesehatan. Dengan demikian, sudah bisa dipastikan susu yang beredar di pasar merupakan susu yang sudah mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh balita.

Namun, bagaimana dengan kualitas? Dalam hal ini, yang dimaksud dengan kualitas adalah bagaimana kualitas susu saat di tangan konsumen masih sama bagus layaknya ketika baru saja diproduksi. Apalagi butuh waktu yang lama antara produksi hingga susu berada di tangan konsumen.

Untuk itu, Friso Gold 3 bisa disebut dengan susu balita terbaik dengan kualitas yang terjaga. Perusahaan Friso memastikan produk susu untuk balita yang mereka produksi memiliki kualitas yang bisa terjamin hingga ke tangan konsumen. Hal ini dilakukan dengan cara packaging yang baik. Susu untuk balita yang satu ini tidak dibungkus dengan plastik atau kertas saja, namun di dalam kaleng. Selain itu, sudah disediakan pula sendok yang bisa digunakan khusus untuk mengambil susu. Dengan demikian, kebersihan dan kehigienisan susu selalu terjaga.

Jadi, jika ibu ingin mencari susu terbaik balita, ibu tahu kan susu apa yang harus ibu pilih? Kini ibu tahu kualitas susu itu harus terjaga hingga ke tangan ibu sebagai konsumen. Dengan demikian, balita benar-benar mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi susu balita yang ibu berikan.

Untuk mendapatkan susu Friso Gold 3, ibu bisa kunjungi www.friso.co.id. Ini merupakan toko online yang memang disiapkan agar orang tua seperti ibu bisa lebih mudah dan nyaman membeli susu. Dengan bertransaksi secara online, ibu tinggal tunggu saja susu untuk balita akan segera diantar ke rumah.

Ada dua jenis susu Friso. Friso Gold 3 untuk balita usia usia 1-3 tahun. Sementara itu, susu Friso Gold 4 untu balita usia di atas 3 tahun. Yang kedua ini baik dikonsumsi anak hingga usia 12 tahun. Jadi, sudahkah ibu memilihkan susu balita terbaik dengan kualitas yang terjamin?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *