Membersihkan Gigi dengan Arang Murni tanpa Berantakan

Membersihkan gigi

www.listerine.co.id

Arang murni atau biasa disebut juga arang aktif, adalah cara terbaik membersihkan gigi secara alami tanpa menggunakan alat pemutih gigi, gel, dan lainnya yang mengandung kimia beracun yang bisa merusak lapisan terluar gigi (enamel) perlahan lahan dan melukai saraf gusi yang lembut. Bahkan pembersih gigi professional di dokter gigi tidak selalu ide yang bagus untuk orang orang yang khawatir terkenan racun dan ingin mempertahankan kesehatan gigi di masa depan.

Mungkin terdengar aneh membersihkan gigi dengan menggunakan sesuatu yang terlihat kumal dan kusam namun cara ini benar benar berhasil.

Arang murni sangat efektif karena arang secara agresif menyerap tannis, suatu komponen yang biasa ditemukan di kopi, teh, tembakau, teh herbal, beri biru, wine, rempah, dan jenis makanan yang membuat gigi kuning. Arang murni, tidak menghambat mineral baik seperti kalsium di gigi yang mana tidak akan merusak enamel gigi meskipun digunakan setiap hari.

Berita baiknya, arang murni menyeimbangkan PH dalam mulut yang menggagalkan pertumbuhan pathogen dan pemberntukan lubang dan membantu mengembalikan kesehatan saraf gusi. Di Korea dan beberapa pasta gigi mengandung arang murni.

Cara membuat arang murni pun tidak mudah, memproses arang dengan oksiden dan entah kalsium klorida atau zinc klorida memproduksi arang aktif. Arang murni telah digunkan sebagai obat di budaya mesir murni. Dan sampai saat ini arang murni masih menjadi penawar racun utama di ruang UGD rumah sakit.

Yang menjadi masalah adalah arang murni bisa bikin berantakan. Satu satunya kekurangan penggunaan arang murni untuk membuang kotoran di gigi adalah kekacauan yang harus kamu bereskan setelahnya.

Hanya sedikit tumpahan arang murni di wastafel atau lantai kamar mandi akan membuat pengguna harus membersihkan total noda hitam yang juga bisa mengendap di karpet atau sandal kamar.

Bahkan jika memang tidak ada arang murni yang tumpah, memuntahkan arang murni dan berkumur beberapa menit di dalam mulut selam proses akan membuat wastafel berantakan yang mana perlu dibereskan setelahnya.

Tentunya dengan manfaat yang begitu besar, menemukan solusi demi menutupi kekurangan arang murni menjadi penting. Ini beberapa saran yang bisa dilakukan :

  •  Sediakan sikat gigi khusus untuk merawat gigi dengan arang murni yang kamu gunakan ketika mandi. Gunakan tiap kali kamu hendak mandi, dan oleskan bubuk arang murni di sekitar gigi dan pastikan semua gigi terkena bubuk arang murni.
  • Ketika sedang berkumur, nyalakan shower, dan mandilah seperti biasa. Rata rata orang mandi memakan waktu 8 manit, dan ini adalah waktu ideal untuk menjaga arang murni di dalam mulut selagi pengguna mencuci rambut atau melakukan aktivitas kebersihan lain. Walau bukan berarti 8 menit adalah waktu ideal untuk berkumur dengan arang murni.
  • Setelah selesai mandi, barulah muntahkan arang murni ke lubang penyaring air sebelum mematikan air shower. Kemudian, buka mulut dan kumur sekali lagi dengan air yang mengalir dari kepala. Terus ulangi proses berkumur ini untuk menghilangkan sisa sisa bubuk arang murni dari dalam mulut. Gunakan air dari shower untuk membersihkan tumpahan arang murni di tembok atau keran.
  • Barulah pengguna bisa menggosok gigi seperti biasa, entah selagi masih di dalam shower atau di wastafel kamar mandi setelah mengeringkan diri.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *