Mendadak Bau Mulut? Atasi dengan Cara Ini!

Bau mulut bisa datang dengan cara yang terduga. Hal ini akan sangat memalukan jika terjadi di tengah hang out bareng teman, kencan dengan kekasih atau meeting dengan klien. Wah, bisa-bisa tak hanya memalukan, namun juga merugikan. Lantas bagaimana cara mengatasi bau mulut yang datang secara mendadak tersebut? Catat 7 tipsnya berikut ini, ya!

Pembersih Lidah

Saat bau mulut tiba-tiba datang padahal sudah menggosok gigi, perlu diwaspadai kemungkinan ada bagian mulut yang kotor, termasuk lidah. Karena itu, sebaiknya bersihkan lidah kamu saat tiba-tiba kamu merasa bau mulut sedang tidak sedap. Itulah kenapa sebaiknya kamu siap sedia alat pembersih lidah untuk cara mengatasi bau mulut ke manapun kamu pergi.

Permen karet

Saat bau mulut muncul secara mendadak di waktu yang kurang tepat, permen karet bisa menjadi pilihan sebagai cara mengatasi bau mulut dengan cepat, lho. Permen karet yang mengandung xylitol akan menyehatkan dan menjaga gigi agar tidak mudah bau. Namun, sebaiknya kamu pilih permen karet yang tanpa gula, ya. Pasalnya, gula mengandung pemanis yang mungkin malah menempel di gigi dan menyebabkan bau.

Makan makanan pemicu produksi air liur

Cara mengatasi bau mulut selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan pemicu air liur. Air liur berguna untuk menetralisir asam atau mikroba-mikroba penyebab bau mulut. Buah apel, strawberry, lemon, nanas dan lainnya boleh kamu makan saat terserang bau mulut mendadak. Oh ya, tidak melewatkan sarapan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar bau mulut mendadak tidak muncul, lho.

Kapsul atau permen vitamin C

Cara mengatasi bau mulut kronis ada hubungannya juga dengan sistem imun tubuh. Jika imun tubuh lemah, bakteri dan kuman jadi lebih mudah berkembang. Termasuk bakteri penyebab bau mulut. Nah, jika kamu terserang bau mulut, cobalah mengatasinya dengan menghisap permen atau kapsul vitamin C. Itu akan membantu meningkatkan sistem imun tubuh sekaligus membunuh bakteri jahat di mulut.

Minum kopi hitam

Kopi sejak lama dikenal sebagai alat penetralisir bau. Contohnya, menghilangkan bau sepatu, bau kaki dan lainnya. Nah, kopi hitam juga bisa kamu gunakan untuk cara mengatasi bau mulut dengan cepat, lho. Jangan kebakaran jenggot saat kamu menyadari napasmu terasa tidak enak. Cobalah menyeduh kopi hitam tanpa gula. Gunakan untuk minum atau berkumur. Ingat ya, tanpa gula!

Menggosok gigi

Saat bau mulut menyerang, apalagi yang harus dilakukan selain menggosok gigi? Perlu diketahui bahwa ada beberapa hal penyebab bau mulut termasuk sisa makanan yang tertinggal di sela gigi dan kemudian berkembang menjadi kuman. Nah, menggosok gigi akan menyingkirkan sisa makanan tersebut dari gigi kamu. Alhasil, napas yang tidak sedap seketika akan menjadi segar setelah menggosok gigi.

Berkumur

Dokter gigi mengatakan bahwa sikat gigi saja tidak cukup untuk cara mengatasi bau mulut. Langkah yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah berkumur dengan obat kumur gigi penyegar napas dan penghilang bau mulut. Karena bau mulut mendadak tak bisa ditebak kedatangannya, itulah kenapa kamu sebaiknya membawa obat kumur LISTERINE® FRESHBURST® Antiseptic Mouthwash. LISTERINE membantumu mengatasi masalah bau mulut dengan mengusir tuntas kuman-kuman jahat yang bikin kamu malu.

Nah, itulah 7 langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara mengatasi bau mulut yang datang secara tiba-tiba. Semoga bermanfaat dan membantumu, ya!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *