Menebak Kelamin Lewat Mitos Ibu Hamil Mancanegara

menjaga kehamilan muda

terapiotak.com

Mitos ibu hamil, suatu topik yang sangat seru untuk dibicarakan. Salah satu fungsi mitos yang paling banyak dilakukan adalah memastikan jenis kelamin. Ya, meski di era modern sekalipun, tidak dapat dipungkiri entah ayah atau bunda mendambakan jenis kelamin tertentu. Rasa penasaran juga dapat mendorong penasaran akan jenis kelamin calon buah hati kelak.

Ternyata, negara di luar sana juga tak ketinggalan. Beberapa diantaranya bahkan menunjukkan kepercayaan yang di luar pemikiran, seperti..

Amerika dan cairan toilet

Negeri paman sam dikenal dengan penduduknya yang mengedepankan logika. Ternyata, masih ada celah untuk mitos di kalangan bunda.

Unik tapi nyata, media untuk menebak kelamin adalah cairan pembersih toilet dengan bahana utama sodium hydroxide. Salah satu merek yang populer untuk percobaan menebak jenis kelamin janin disebut Drano. Entah bagaimana asal mulanya, yang pasti sebagian besar bunda di Amerika memanfaatkan cairan Drano dibanding yang lain.

Cara penggunaan cairan toilet untuk prediksi jenis kelamin cukup mudah. Bunda cukup buang air kecil pada gelas kecil, mungkin gelas tequila sudah oke. Lalu, tuangkan sedikit cairan sodium hydroxide dalam gelas tersebut dan tunggu adanya reaksi. Apabila warna air seni berubah cokelat gelap, artinya janin laki-laki, dan tak ada perubahan warna berarti perempuan. Versi lain mengatakan perubahan warna biru menandakan pria dan warna hijau adalah wanita.

Harap diingat, kalau pembaca iseng ingin mencoba, selalu lakukan di luar. Kerap kali, air seni yang bersentuhan dengan cairan toilet akan tumpah kemana-mana. Membersihkan cairan saja sudah rempong terlebih dengan bau air seni.

Derap kaki bunda Prancis di bawah terangnya rembulan

Dari dongeng turun ke hati, inilah kalimat yang menggambarkan kepercayan ibu Prancis terhadap bayinya. The Distaff Gospels terbitan abat kedelapan belas menyatakan bahwa langkah kaki bunda akan memberi tahu jenis kelamin janin. Jika bunda melangkah dengan kaki kiri terlebih dahulu berarti janin perempuan, dan bila dengan kaki kanan maka pria.

Touraine, salah satu daerah prancis sampai mendalami mitos ini dengan menantikan rembulan. Apabila bunda melihat bulan purnama, 6 hari setelah melahirkan, dapat dipercaya anak kedua akan memiliki jenis kelamin yang sama. Kendati demikian kepercayaan hamil satu ini sulit berlaku bagi mereka yang baru memiliki anak pertama.

Tarian janin perempuan Austria

Siapa, sih yang tidak suka mendengarkan musik?

Alunan nada-nada merdu buat tubuh ingin ikut bergoyang. Usut punya usut, ternyata warga Austria merasa musik tidak hanya nikmat di telinga. Berhubung perempuan Austria cukup jago bergoyang, anggapan janin perempuan punya kebiasaan serupa tersebar di kalangan perempuan mengandung.

Memang, pada usia tiga bulan keatas, janin sudah mampu mendengar dan menikmati musik. Bagi bunda di Austria, apabila musik berdendang dan janin bergerak maka dapat diyakini anak perempuan akan diperoleh. Jangan heran bila perempuan hamil di Austria senang menyalakan musik dan menunggu apakah ada gerakan dalam perut.

Item tersembunyi pada republik dominika

Republik dominika kerap menggambarkan penduduk perempuan sebagai sosok cantik, seksi, sekaligus menantang. Lihat saja, aktor perempuan seperti michelle rodriguez merupakan keturunan Dominika dan Puerto riko, dengan imej perempuan gagah berani seperti perannya dalam film aksi Fast and Furios. Jangan heran kalau cara perempuan republik dominika mengetahui jenis kelamin berdasarkan mitos bisa buat bunda di negara lain jantungan.

Garpu, pisau, dan sendok adalah 3 alat yang diperlukan untuk ritual mitos satu ini. Tiap benda akan ditaruh dibalik 3 kursi berbeda tanpa sepengetahuan perempuan hamil. Konon katanya, bila bunda memilih kursi dengan sendok berarti bayi perempuan, kursi dengan pisau berarti pria, dan kursi dengan garpu, jenis kelamin janin tidak menentu.

Kedengarannya ritual tersebut cukup simpel. Padahal resiko bunda tertusuk garpu, atau pisau sangatlah tinggi. Berani coba?

Mata bunda Yunani membuka rahasia jenis kelamin

Mata merupakan jendela masuk ke dalam hati seseorang. Banyak orang bilang mata tidak bisa berbohong. Kaum Yunani ternyata berpegang teguh pada kepercayaan tersebut secara literal. Madsudnya, dalam kepercayaan hamil di negara Yunani, mata merupakan jalan mengetahui jenis kelamin janin.

Hanya dengan fokuskan sinar pada mata bunda, bila terlihat dua titik berarti perempuan dan satu titik berarti lelaki saja sudah cukup aneh. logika dari mana? Jangan banyak berteori ilmiah kalau sudah menyangkut negara Yunani.

Yunani memang terkenal dengan mitologi unik yang kadang sulit dipercayai. Bahkan, sekedar tahu saja, Yunani percaya sperma mengejar indung telur karena tertarik dengan bau manis. Perempuan Yunani jaman dahulu sampai melapisi kemaluan mereka dengan bau manis dengan harapan cepat hamil. Kebalikannya, mereka yang ogah anak tapi mau enak melapisi daerah kewanitaan dengan cairan berbau tidak enak.

Kondisi tidur ibu Jerman

Negara Jerman dikenal dengan perempuannya yang sangat cantik, bahkan tergolong perempuan paling cantik dunia. Lucunya, negara satu ini tidak menebak jenis kelamin dengan cara yang menawan dan anggun. Perempuan Jerman menggunakan pola tidur untuk menentukan jenis kelamin.

Mitos Jerman mengatakan jika seorang perempuan hamil sering merasa lelah dan senang tidur, berarti akan punya bayi perempuan. Sedangkan, perempuan yang kerap beraktivitas dan ogah tidur cenderung melahirkan janin lelaki. Mitos ibu hamil asal Jerman ini sedikit membingungkan mengingat beberapa bunda bisa merasa capek di satu hari dan merasa ingin terus aktif di hari berikutnya.(HN)

 

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *