Mengapa Harus Berkumur dengan Obat Kumur Gigi Dua Kali Sehari?

Menyikat gigi memang penting, tapi itu tidak lebih baik tanpa berkumur dengan obat kumur gigi dua kali sehari. Tak banyak orang tahu bahwa mulut mereka akan menjadi kering dan bau karena kuman dan bakteri yang berkembang di mulutnya. Dengan berkumur, tak hanya merupakan cara terbaik dalam menjaga mulutmu tetap bersih, tetapi juga menjadi alasan mulutmu menjadi sehat dan terjaga.

Berkumur memang menjadi hal yang sepele bagi setiap orang, namun sebenarnya memiliki banyak khasiat jika dilakukan rutin 2 kali setiap hari. Kamu akan dapatkan banyak khasiat dengan mulut sehatmu jika berkumur dengan mouthwash terbaik. Lalu, mengapa kita harus berkumur setiap hari? Simak ulasan berikut..

  1. Menyikat Gigi Saja Tidak Cukup, Harus Berkumur!

Faktanya, menurut para dokter spesialis, menyikat gigi hanya membersihkan 25% dari area mulutmu, dan sisanya akan tetap dipenuhi oleh kuman dan bakteri. Berkumur dengan mouthwash, akan membersihkan seluruh area mulutmu dari serangan kuman dan bakteri jahat sepanjang hari. Agar lebih efektif, lakukanlah dua kali sehari masing-masing 30 detik, karena satu kali kumuran akan melindungimu selama 12 jam.

Penelitian menunjukkan bahwa ketika kamu berkumur dengan benar, mouthwash akan membunuh bakteri jahat dalam 10 hingga 30 detik saat itu juga. Untuk hasil lebih baik, lakukan selama 30 detik penuh agar mulutmu bersih sepenuhnya. Kamu akan merasakan perbedaan pada mulutmu jika rutin berkumur dua kali sehari.

  1. Berkumur Dapat Membersihkan Gigi

Kandungan fluoride yang terdapat pada obat kumur gigi dapat melawan kerusakan pada gigi dan menjaga gigi tetap bersih. Zat Fluoride ini akan membantu kamu dalam mencegah gigi berlubang dan pengikisan gigi, karena fungsinya dalam mempertebal lapisan mahkota gigi. Kamu akan dapatkan gigi yang kuat, sehat dan bersih jika kamu rutin berkumur dua kali sehari.

  1. Menghilangkan Plak di Seluruh Area Mulut

Bau mulut dan gigi berlubang sebenarnya disebabkan oleh plak yang menumpuk cukup lama tanpa adanya penanganan. Terutama pada permukaan dan sela-sela gigi, bagian ini memang sulit dijangkau ketika kamu menyikat gigi. Plak yang sulit dijangkau tersebut dapat dengan mudah dijangkau ketika kamu berkumur. Berkumurlah selama 30 detik dua kali sehari, maka mulutmu akan terbebas dari plak dan rasakan kesegaran di area mulutmu.

  1. Membunuh Kuman Jahat

Selain plak, bau mulut juga disebabkan oleh kuman yang dibiarkan berkembang di dalam mulut. Kamu tentu akan merasa minder ketika berbicara dengan seseorang saat kondisi mulutmu sedang bau, apalagi berada dekat dengan pacar. Jangan khawatir, berkumur dengan obat kumur gigi yang mengandung antiseptic dapat membantu kamu dalam menghilangkan bau mulut dengan cepat. Kandungan ini akan membersihkan kuman pada seluruh area mulutmu, bahkan yang sulit dijangkau seperti sela-sela gigi maupun rongga mulut sekalipun.

  1. Jadikan Hidupku Lebih Semangat

Dengan keadaan mulut yang sehat, bersih dan terjaga, tentu kamu akan menjadi semangat dalam melakukan banyak hal. Kamu tidak akan lagi merasa minder ketika bercakap-cakap dalam jarak dekat dengan seseorang maupun orang istimewamu. Kamu juga tidak akan merasakan lagi adanya gangguan lain pada mulutmu.

Jika kamu belum pernah berkumur, mulailah berkumur dengan mouthwash terbaik. Apa itu? LISTERINE®, karena mouthwash ini mengandung bahan aktif yang dapat membantu kamu dalam lima hal diatas. LISTERINE® sebagai obat kumur gigi sudah dipercaya jutaan orang di seluruh dunia dalam mengatasi masalah mulut mereka. Mulailah saat ini juga dan rasakan perbedaannya!

Deskripsi:

Menyikat gigi hanya membersihkan 25% area mulut, berkumurlah dengan Obat Kumur Gigi terbaik dua kali sehari selama 30 detik dan rasakan kesegarannya!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *