Menyiapkan Makanan Sehat Saja Tidak Bisa Memastikan Gizi Seimbang Pada Balita

gizi seimbang pada balita

www.ibudanbalita.com

Apa yang ibu ketahui tentang gizi seimbang pada balita? Yang pasti, belum tentu jika ibu memberikan makanan yang bergizi setiap hari berarti gizi si kecil sudah seimbang lho. Lihat saja banyak anak yang mengalami masalah diare. Bisa saja anak tersebut terlalu banyak mendapatkan asupan vitamin C. Dan masalah kesehatan lainnya bisa saja terjadi.

Jadi, sudah cukupkah peran ibu sebagai orang tua ketika ibu sudah memberikan menu makanan sehat setiap hari? Ternyata tidak cukup.

Sering Terjadi Kesalahpahaman

Cukup disayangkan jika masih banyak orang tua yang salah paham tentang bagaimana cara menjaga kesehatan balita. Banyak yang menganggap apa yang mereka lakukan sudah benar. Padahal tidak.

Contohnya saja bagaimana mereka menyiapkan menu makanan untuk balita. Mereka ingin memastikan balita sehat dengan memberikan makanan yang bergizi tanpa lemak. Ini kesalahan yang sangat fatal. Mereka menganggap lemak itu hanya memberikan dempak buruk. Yang benar, lemak juga dibutuhkan untuk tubuh si kecil.

Banyak orang tua yang tidak menyadari jika lemaklah yang dibutuhkan untuk menyerap vitamin yang terkandung pada makanan atau minuman yang anak konsumsi. Lebih dari itu, lemak pula yang membuat anak bisa aktif setiap hari lho.

Jadi, penting sekali bagi ibu untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan memenuhi gizi seimbang balita. Yang pasti, hal ini dilakukan tidak hanya sekedar memberikan menu makanan yang bergizi saja ya bu.

Memastikan Gizi Balita Seimbang

Sebenarnya cara yang paling mudah untuk memastikan bahwasannya balita mendapatkan gizi seimbang adalah dengan memberinya susu Frisian Flag. Pasalnya, di dalam susu ini, terdapat kandungan yang diperlukan oleh si kecil. Dan semua kandungan tersebut sudah ditakar sesuai dengan kebutuhan sang buah hati ibu.

Setidaknya, ketika ibu sudah memberika susu, maka gizi seimbang pada balita sudah terpenuhi. Ibu tinggal menambah gizi tersebut dengan memberikan makanan.

Selain itu, satu hal yang perlu ibu lakukan agar gizi balita seimbang. Ibu perlu mempertimbangkan untuk memberikan menu makanan yang bervariasi. Setiap menu makanan pasti mengandung kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Dan apa yang terjadi jika ibu memberikan menu makanan yang sama? Anak akan mendapatkan nutrisi yang sama.

Berbeda jika ibu menyiapkan menu makanan yang bervariasi. Balita akan mendapatkan nutrisi yang berbeda karena menu makanannya pun berbeda.

Untuk memastikan hal tersebut, ibu perlu belajar tentang bahan-bahan makanan yang bergizi lengkap dengan kandungan nutrisinya. Dengan demikian, ibu bisa benar-benar mengetahui kandungan apa yang terdapat pada menu makanan yang ibu siapkan untuk si kecil.

Mengenai makanan dan kandungan nutrisi di dalamnya, ibu bisa kunjungi situs ibu dan balita untuk mengetahui lebih jauh mengenai hal tersebut. Ada banyak sekali informasi kesehatan, terutama menu makanan sehat lengkap dengan kandungan nutrisinya. Setidaknya, ibu yakin jika apa yang ibu berikan untuk si kecil benar-benar mengundung gizi yang seimbang.

Hanya dengan memberikan menu makanan yang mengandung gizi seimbang pada anak akan membuat tumbuh kembang si kecil optimal. Dan ibu tidak perlu khawatir dengan keluhan kesehatan karena ibu sudah memberikan gizi yang seimbang untuk balita ibu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *