Nestle Cerelac untuk Bayi 6 Bulan Sebagai Cemilan

cerelac bubur susu pisang

www.toothsie.com

Nestle cerelac bisa dijadikan sebagai makanan untuk menambah nutrisi bayi selain ASI. Makanan terbaik untuk bayi adalah air susu ibu. Tetapi dalam keadaan tertentu, terkadang seorang ibu tidak bisa memberikan asupan secara optimal pada bayinya. Untuk memberikan asupan tambahan pada bayi tidaklah bisa sembarangan. Mengingat pencernaan bayi masih sangat lemah sehingga tidak bisa mencerna segala jenis makanan.

Selain itu, untuk tumbuh kembang si bayi, sumber asupan bernutrisi tinggi mutlak diperlukan. Baik itu di dapat dari susu maupun makanan padat yang sesuai dengan keadaan alat kunyah dan organ pencernaan bayi. Intinya, bayi membutuhkan makanan sehat yang memenuhi kebutuhan nutrisinya sekaligus juga sesuai atau sempurna untuk tumbuh kembangnya.

Nestle Cerelac Kacang Hijau yang Memiliki Banyak Manfaat

Kebanyakan makanan bayi memang melabeli diri mereka sebagai makanan yang cocok dan sesuai untuk bayi. Tetapi nyatanya, banyak produk yang tidak sesuai dengan bayi. Entah nutrisi yang ada di dalamnya tidak sesuai tumbuh kembang bayi atau bentuk makanan bayi tersebut tidak cocok dengan alat kunyah maupun pencernaan bayi. Sehingga kerrap menimbulkan efek negatif pada bayi.

Namun makanan ini berbeda, ia adalah produk makanan padat yang terbaik dan sesuai untuk bayi. Produk ini, diciptakan secara sempurna untuk membantu proses tumbuh kembang si buah hati. Selain nutrisi yang tepat untuk bayi, bentuk yang sesuai dengan alat kunyah dan pencernaan bayi, juga memiliki varian rasa yang disukai bayi. Ada rasa beras merah dan susu, rasa pisang, beras putih dan susu, beras merah, kombinasi apel, kacang hijau, jeruk dan pisang. Semuanya bisa menjadi pilihan bagi bayi anda, selain itu, nutrisi yang ada di dalamnya juga menjamin banyak manfaat bagi si bayi.

Makanan dari nestle ini mengandung CHE atau Carbohydrate Hydrolysed Enzimatically. CHE merupakan sebuah teknologi yang dikembangkan sekaligus milik Nestlé untuk menghidrolisa karbohidrat secara alami dengan teknologi tertentu menggunakan proses enzimatis. CHE yang ada pada makanan bayi bakal memberikan manfaat untuk Mengoptimalkan kepadatan nutrisi, menghadirkan tekstur makanan yang lembut sehingga memudahkan bayi untuk menelannya. Kemudian juga menjadikan mudah dicerna oleh bayi sehingga dapat meningkatkan cita rasa.

Terlebih makanan ini tidak terdapat penambahan sukrosa berkat teknologi CHE ini. Mengandung DHA. DNA Merupakan salah satu nutrisi paling penting selama masa pertumbuhan bayi. Ia merupakan struktur asam lemak yang yang sangat dibutuhkan oleh sistem syaraf dan retina. Tentu saja, DNA memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat terpentingnya terutama untuk untuk otak anak sampai pada usia 2 tahun.

Nestle Cerelac Sachet sebagai Makanan Praktis

Probiotik Bifidus BL yang tidak lain adalah bakteri baik, yang sangat bermanfaat uuntuk membantu mempertahankan fungsi saluran cerna bayi. Zat besi, Zink, Vitamin A & C yang bermanfaat untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh. Bayi biasanya dilahirkan dengan cadangan zat besi, yang akan habis dalam sekitar 4-6 bulan kehidupannya. Namun jika bayi lahir prematur, atau lahir dengan berat badan rendah, atau Ibu mengidap diabetes, bayi mungkin akan lahir dengan cadangan zat besi yang rendah.

Selain dari cadangan, bayi juga akan mendapatkan zat besi dari ASI atau susu formula selama enam bulan pertama kehidupannya. ASI sebenarnya tidak mengandung banyak zat besi, namun bayi sangat efisien dalam menyerap kandungan zat besi dalam ASI.  Nah, pada usia 6 bulan, cadangan zat besi pada bayi akan terkuras. Pada usia 6-12 bulan, bayi perlu mengonsumsi sekitar sekitar 11 mg per hari. Jika bayi kebanyakan hanya mengonsumsi ASI, dan tidak makan bubur bayi yang difortifikasi dengan zat besi setiap hari, ia bisa mengalami kekurangan zat besi.

Kalaupun bayi tak suka sereal atau bubur bayi, Ibu bisa menambahkan zat besi dalam MPASI melalui bahan makanan lain agar kebutuhan zat besi pada bayi terpenuhi.  Pilih bubur bayi yang diperkaya dengan zat besi. Produk makanan bayi yang banyak tersedia di pasaran, seperti biskuit dan bubur bayi, kebanyakan sudah diperkaya dengan zat besi. Baca label kemasannya, dan pilih yang menyediakan paling tidak 45% dari asupan harian zat besi. Gunakan air putih untuk mencairkan bubur bayi tersebut, bukan susu, untuk mencegah susu menghambat penyerapan zat besi.

Campur bubur bayi tersebut dengan masakan Ibu. Jika Ibu biasa memasak MPASI sendiri, coba campurkan bubur bayi tersebut ke dalam masakan Ibu. Dengan demikian, Ibu bisa menambah kebutuhan zat besi si kecil dengan cara yang praktis. Misalnya, membuatnya jadi bahan pancake dengan tambahan buah-buahan. Ibu bisa mencari resep-resep MPASI yang memanfaatkan bubur bayi untuk menciptakan rasa manis atau gurih. Tambahkan sumber vitamin C.

Beberapa studi menunjukkan bahwa menambahkan vitamin C ke dalam MPASI bisa melipatgandakan penyerapan zat besinya. Pilih buah-buahan yang kaya vitamin C seperti strawberry, jeruk, pisang, buah kiwi, juga sayuran seperti brokoli dan kentang. Batasi mencampur susu dengan MPASI. Ini trik menambah zat besi dalam MPASI yang jarang terungkap. Kandungan kalsium dalam susu dapat menghambat penyerapan zat besi dari bahan makanan yang dikonsumsi bayi.

Tambah asupan kalsiumnya melalui cemilannya, seperti keju atau yogurt. Dengan demikian, asupan zat besinya tetap terpenuhi. Selain itu, hindari memberikan susu sapi segar sebelum bayi berusia 1 tahun.  Kenalkan variasi makanan yang kaya zat besi, seperti biji-bijian (kacang hijau, kacang merah), daging sapi, kacang-kacangan. Bahan makanan alami dan makanan instan seperti nestle cerelac memang sama sama baik untuk si kecil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *