Program Hamil Tidak Harus Minum Obat

tentang program hamil

agendademama.com

Obat kesuburan sering dianggap sebagai bagian terpenting dari program hamil. Padahal tidak. Bisa saja Anda dan suami mengkonsumsi obat yang bisa meningkatkan kesuburan. Dengan harapan, segera ada tangisan bayi di rumah Anda.

Namun, alangkah lebih bijak jika Anda mencoba cara yang alami terlebih dahulu. Seperti yang sudah dijelaskan di forum ibu dan balita, ternyata ada cara alami yang bisa Anda lakukan agar segera bisa hamil. Apa yang harus Anda lakukan?

Ketahui Masa Subur

Tidak sedikit pasangan pasutri yang baru saja menikah lalu langsung mendaptkan kabar baik berupa kehamilan. Akan tetapi, ada juga yang sebaliknya. Sudah menikah bertahun-tahun tapi tidak kunjung hamil.

Kemungkinan besar pasutri yang baru saja menikah langsung mendapatkan kabar kehamilan disebabkan mereka melakukan hubungan pada saat sang istri dalam masa subur. Pada saat itu, sel telur sudah matang dan siap untuk dibuahi. Itulah yang menjadi penyebab sang istri bisa langsung hamil.

Oleh karena itu, agar Anda bisa segera hamil, yang harus Anda lakukan adalah mengetahui masa subur. Ini harus dijadikan bagian dari program kehamilan. Anda bisa menggunakan aplikasi kalkulator kesuburan untuk mengetahui masa subur Anda.

Saat Berhubungan Intim

Sering sekali muncul pertanyaan tentang posisi berhubungan intim yang bisa membuat cepat hamil. Apakah ada?

Dokter kandungan menyarankan agar Anda melakukan hubungan dengan posisi misionaris. Namun, bukan berarti posisi ini yang terbaik dan bisa dipastikan Anda bisa hamil. Hanya saja, posisi ini jauh lebih baik daripada posisi yang lain.

Namun, Anda juga harus tetap berbaring terlentang setelah selesai bercinta. Tujuannya agar sperma tidak tumpah keluar. Anda harus biarkan sperma masuk menuju ke rahim. Jika perlu, sambil terlentang, Anda bisa mengangkat kaki sedikit ke atas.

Meningkatkan Kualitas Hormon

Suami Anda harus tahu tentang hal ini. Bawasannya bukan seberapa sering berhubungan intim yang membuat Anda cepat hamil, melainkan seberapa berkualitas hormon sang suami. Dan jika berbicara tentang hormon, maka ini ada kaitannya dengan makanan yang Anda konsumsi.

Seorang suami yang ingin sekali istrinya cepat hamil harus juga melakukan sesuatu. Dia harus mengkonsumsi makanan yang bergizi agar kualitas hormonnya lebih baik. Selain itu, dia juga perlu untuk meninggalkan minuman keras dan kebiasaan merokok.

Tidak itu saja saja. Pola hidup yang sehat tidak hanya berkaitan dengan seberapa bergizi makanan yang dikonsumsi. Ini juga terkait dengan olahraga. Kurangi bergadang, lakukan olahraga lebih rutin. Itu kuncinya.

Jadi, Anda sekarang tahu kan apa yang sebaiknya Anda sampaikan kepada suami?

Meningkatkan Kesuburan

Ini yang perlu Anda lakukan sebagai istri. Anda tidak perlu mengandalkan obat atau suplemen. Anda hanya perlu mengkonsumsi sayuran yang lebih banyak. Sayuran hijau mengandung asam folat yang membuat tubuh Anda siap untuk segera hamil. Anda harus tahu asam folat merupakan nutrisi yang hampir digunakan untuk berbagai jenis obat, suplemen, dan bahkan susu untuk mempersiapkan kehamilan.

Selain itu, untuk meningkatkan kesuburan, Anda juga perlu untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Protein yang tinggi bisa meningkatkan kesuburan serta meminimalisir hal-hal yang menyebabkan risiko komplikasi kehamilan. Untuk mendapatkan protein yang cukup, Anda bisa mengkonsumsi daging sapi, telur, atau kacang-kacangan.

Mengkonsumsi Multivitamin

Jika Anda ingin menjadikan obat kesuburan sebagai bagian dari program hamil, Anda harus hati-hati. Pastikan dulu bawasannya obat tersebut aman untuk dikonsumsi. Setidaknya obat tersebut sudah terdaftar di BPOM. Dengan demikian, obat tersebut setidaknya sudah dipastikan aman oleh badan yang bertanggungjawab mensertifikasi obat-obatan yang beredar di pasaran.

Lebih aman jika Anda mengkonsumsi multivitamin. Vitamin D dan vitamin C sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesuburan. Sebenarnya, vitamin D yang paling banyak berasal dari sinar matahari pagi. Jadi, Anda bisa jalan-jalan atau lari pagi. Selain sehat, Anda juga mendapatkan vitamin D. Namun, perlu juga Anda mendapatkan vitamin D dari produk tertentu. Sementara itu, vitamin C juga termasuk di dalam produk multivitamin walaupun sebenarnya Anda bisa mendapatkan vitamin C ini dari berbagai jenis buah-buahan seperti jeruk, nanas, mangga, dan lain sebagainya.

Yang pasti, mengkonsumsi multivitamin jauh lebih aman daripada mengkonsumsi obat yang Anda belum tahu keamanannya. Dan multivitamin juga tidak kalah efektif untuk dijadikan bagian dari program kehamilan.

Sudah siap untuk menjalankan program tersebut?

Jika Anda butuh konsultasi, Anda bisa gunakan fasilitas konsultasi secara online di www.ibudanbalita.com. Ada dokter kandungan yang siap untuk menjawab pertanyaan dari Anda. Dokter akan membantu agar program hamil yang Anda lakukan tepat dan efektif.

Setelah Anda positif hamil, yang pertama dan utama yang harus Anda lakukan adalah membeli susu kehamilan. Tentu saja Anda tidak mau mengalami keguguran setelah Anda bersusah payah agar segera hamil, bukan? Oleh sebab itu, segera beli susu Frisian Flag Mama dan konsumsi susu tersebut setiap hari. Dengan mengkonsumsi susu ibu hamil, kebutuhan nutrisi harian ibu hamil terpenuhi. Dengan demikian, diharapkan perkembangan bayi di dalam kandungan menjadi lebih optimal.

Anda harus lebih waspada pada saat hamil muda. Hal ini disebabkan saat kehamilan muda, risiko keguguran sangat tinggi. Kondisi rahim belum kuat dan janin belum begitu sempurna. Dengan mengkonsumsi susu ibu hamil, diharapkan risiko tersebut bisa diturunkan atau setidaknya diturunkan.

Sudah jelas kan penjelasan tentang program hamil?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *