Siapa Bilang Keluar dari Zona Nyaman Itu Menakutkan

Keluar dari zona nyaman

www.listerine.co.id

Apa yang terbesit pada benak Anda jika mendengar kalimat keluar dari zona nyaman? Menakutkan? Hal yang tidak banyak orang lakukan? Dan banyak kalimat menyeramkan sejenisnya. Intinya, sulit sekali seseorang akhirnya keluar dari zona nyaman.

Kalimat tersebut biasanya dikoneksikan dengan kesuksesan. Bawasannya orang sukses itu orang yang tidak berleha-leha dan merasa sudah berada di tempat yang nyaman. Oleh sebab itu, ungkapan tersebut syarat akan nuansa yang tidak menyenangkan, menyeramkan, dan tidak banyak orang berani melakukan.

Padahal bukan itu intinya. Pernyataan keluar dari zona nyaman lebih berarti mencoba hal-hal baru yang tidak seperti kebiasaan di mana hal baru tersebut bisa membuat hidup Anda lebih baik.

Jika Anda memaknai demikian, maka banyak hal mudah yang bisa Anda lakukan. Tidak harus berkaitan dengan bisnis. Anda tidak hanya boleh berpikir bawasannya keluar dari zona nyaman itu hanya berhubungan dengan pekerjaan, penghasilan, atau bisnis.

Berubah agar menjadi pribadi yang lebih baik. Itulah intinya. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan?

1. Melakukan Rutinitas Dengan Cara Yang Berbeda

Banyak orang yang salah paham. Mungkin Anda termasuk dari mereka. Keluar dari zona nyaman bukan berarti Anda harus merubah semua aktivitas Anda.

Tidak demikian.

Anda bisa tetap menjalankan rutinitas seperti biasanya. Hanya saja, cara menjalankan rutinitas tersebut yang berbeda.

Contoh kecilnya seperti ini. Jika Anda biasa menggunakan kendaraan pribadi ketika pergi ke kantor, maka Anda bisa coba untuk menggunakan kendaraan umum. Bukankah Anda bisa lebih hemat? Bukankah Anda bisa bertemu dan bersosialisasi dengan orang-orang baru?

Atau Anda bisa membawa bekal makan siang dari rumah jika selama ini Anda selalu makan siang di luar. Bukankah hal ini bisa membuat Anda bisa mengatur sendiri menu makanan sehat? Bukankah Anda juga bisa sekaligus belajar memasak?

Dari hal kecil seperti, ada banyak hal menarik dan bermanfaat yang bisa Anda dapatkan.

2. Luangkan Waktu untuk Menghubungi Seseorang

Berapa kali Anda menghubungi orang tercinta Anda seperti orang tua atau saudara yang kebetulan jauh dari tempat tinggal Anda?

Kebanyakan orang yang sibuk dengan pekerjaan lupa untuk meluangkan waktu menghubungi mereka. Padahal hal tersebut secara tidak langsung akan memberikan efek positif bagi diri Anda.

Menjalin silaturahmi jelas menimbulkan hal yang baik. Bahkan, ada ungkapan yang mengatakan silaturahmi itu memperpanjang usia dan melapangkan rejeki.

3. Melakukan Olahraga Yang Belum Pernah Anda Lakukan

Tidak ada olahraga yang tidak bagus untuk kesehatan. Bisa dikatakan semua jenis olahraga itu bagus.

Sayangnya, orang hanya melakukan olahraga yang mereka suka. Anda pun demikian?

Anda bisa coba untuk keluar dari zona nyaman dengan cara melakukan olahraga yang belum pernah Anda lakukan. Atau bahkan Anda bisa melakukan olahraga yang tidak Anda sukai.

Ini sebuah tantangan tersendiri bagi diri Anda.

Tidak ada hasil yang bisa diraih dengan instan. Jika Anda selama ini mendengarkan cerita bawasanya orang yang sukses itu orang yang berani keluar dari zona nyaman, itu bukan hal yang salah. Itu benar sekali.

Hanya saja, bukan berarti Anda harus keluar dari kantor, tidak lagi menjadi karyawan, dan berani membuka bisnis sendiri. Bukan itu. Membiarkan diri Anda untuk melakukan hal baru agar potensi Anda bisa berkembang. Itu yang penting.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *