Susu Pertumbuhan Terbaik Untuk Balita Dengan Daya Tahan Tubuh Menurun

Susu Balita Terbaik

www.friso.co.id

Haruskah balita minum susu pertumbuhan terbaik? Bagi masyarakat Indonesia, kebanyakan akan menganggap minum susu itu hanya untuk akan kecil saja. Saat anak sudah berusia 4-5 tahun, maka anak tersebut sudah tidak perlu lagi minum susu. Apalagi ketika usianya sudah di atas 5 tahun.

Berbeda dengan masyarakat yang tinggal di negara maju. Mengkonsumsi susu merupakan kebutuhan, tidak hanya untuk anak kecil saja. Itulah mengapa anak-anak di sana memiliki pertumbuhan fisik yang cenderung lebih kuat dan lebih tinggi.

Masih bertanya haruskah balita minum susu pertumbuhan?

Sayangnya, sedikit sekali kesadaran orang tua untuk tetap memberikan susu balita terbaik untuk anak mereka. Lantaran balita sudah cukup dewasa dan sudah biasa minum minuman yang lain seperti jus buah, mereka menganggap susu balita tidak diperlukan lagi. Namun, jika melilik fakta tersebut di atas, ibu tahu kan betapa pentingnya susu untuk pertumbuhan balita.

Terutama bagi balita yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah, penting sekali balita tersebut mendapatkan asupan nutrisi dari susu.

Ciri-Ciri Balita Dengan Daya Tahan Lemah

Apakah balita ibu termasuk balita yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah? Berikut ini ciri-ciri balita yang mengalami masalah dengan daya tahan atau sistem imun yang rendah.

  • Sering Sakit

Sangat wajar jika balita mengalami demam 8 kali selama satu tahun. Hanya saja, jika jaraknya terlalu berdekatan, maka ibu harus berhati-hati.

Demam memang keluhan kesehatan yang paling sering terjadi pada balita. Demam bisa disebabkan karena mikroorganisme menyerang tubuh. Sebenarnya microorganisme ini bisa dengan mudah diatasi jika sistem kekebalan tubuh anak baik. Namun, jika balita sering sakit atau jarak sakit terlalu berdekatan, maka itu artinya sistem kekebalan tubuh anak lemah. Inilah mengapa penting sekali bagi ibu untuk membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh dengan cara setiap hari menyiakan dua gelas susu pertumbuhan terbaik untuk balita.

  • Mudah Merasa Lelah

Pada umumnya, balita aktif di pagi hingga siang hari sekitar pukul 1 siang. Namun, jika balita ibu ternyata tidak aktif dan cenderung murung dan lelah sebelum jam 1 siang, ada kemungkinan anak ibu memiliki kekebalan tubuh lemah.

Apakah ada hubungannya? Memang sekilas tidak ada hubungannya sama sekali. Akan tetapi, menurut ahli kesehatan anak, ada kaitan antara mudah lelah dengan lemahnya sistem kekebalan tubuh. Apalagi jika balita sering mengeluh lelah saat beraktivitas. Maka ibu harus berhati-hati.

  • Luka Yang Sulit Sembuh

Balita suka sekali berlari, melompat, atau melakukan gerakan-gerakan yang cukup berbahaya. Itulah mengapa sering kali balita terluka.

Sebenarnya ibu tidak perlu khawatir karena umumnya luka kecil bisa cepat kering dan sembuh. Namun jika luka tersebut sulit sekali sembuh, maka itu tandanya anak ibu memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang baik.

Ada banyak hal lain lagi yang bisa ibu pelajari mengenai tanda-tanda balita dengan daya tahan tubuh lemah. Ibu bisa tanyakan secara langsung kepada ahlinya di www.friso.co.id

Namun, yang pasti, kekebalan tubuh harus semakin diperkuat dengan cara memberikan menu makanan yang bergizi. Selain itu, diperlukan juga suplemen tambahan, yaitu susu pertumbuhan terbaik. Sangat disarankan agar ibu memberikan susu Friso Gold. Selain nutrisinya yang lengkap dan seimbang, susu ini juga disimpan di dalam bungkus yang menjamin nutrisi di dalamnya tidak rusak hingga ke tangan konsumen.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *