Team-Team Besar Lolos, Tak Ada Kejutan di 16 Besar Euro 2016

piala eropa

Piala Eropa 2016

Euro 2016 sudah memasuki babak 16 besar dan sudah ada 6 negara yang lolos ke babak 8 besar, namun 6 negara tersebut merupakan negara besar tak ada negara kuda hitam atau non unggulan yang lolos ke babak 6 besar karena memang kekuatan mereka kalah dengan kekuatan negara-negara unggulan.

Negara pertama yang lolos ke babak 8 besar yakni Polandia. Negara yang diperkuat oleh Robert Lewandowski ini berhasil menang via tendangan adu pinalti menghadapi Swiss. Sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal hingga perpanjangan waktu, Dewi Fortuna nampaknya lebih suka Polandia yang lolos ke babak berikutnya via tendangan adu pinalti.

Negara kedua yang lolos ke babak 8 besar yakni Wales. Negara yang dihuni pemain bintang macam Gareth Bale dan Aaron Ramsey ini berhasil menang atas musuhnya Irlandia Utara dengan skor 0-1. Lewat permainan sengit nan seru, Wales dibantu Dewi Fortuna dikarenakan goal yang membuat Wales lolos ke 8 besar tercipta berkat goal bunuh diri Irlandia Utara.

Negara ketiga yang lolos ke babak 8 besar yakni Portugal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan atas Kroasia dengan skor 0-1. Dalam pertandingan tersebut, Portugal nampaknya patut berterima kasih kepada Ricardo Quaresma, pasalnya, eks pemain Chelsea inilah yang mencetak goal kemenangan. Namun dalam pertandingan tersebut, Portugal digempur habis-habisan oleh Luka Modric dan kawan-kawan namun Dewi Fortuna berpihak kepada Portugal.

Negara keempat yang berhasil lolos ke babak 8 besar yakni tuan rumah Euro 2016, Prancis. Dalam pertandingan kemarin malam, skuad asuhan Didier Deschamps berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Irlandia. Sempat tertinggal 0-1 lewat goal pinalti di menit kedua, Prancis sempat panik dengan terus menekan Irlandia, namun tekanan yang dilancarkan skuad Les Bleus ini tak menghasilkan apa-apa di babak pertama hingga akhirnya di babak kedua, pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann mencetak sepasang goal kemenangan Prancis atas Irlandia.

Negara kelima yang berhasil lolos ke babak 8 besar yakni Jerman. Hanya menghadapi Slovakia, Der Panzer tanpa kesulitan menjungkalkan negara yang memang bukanlah unggulan tersebut dengan skor 3 goal tanpa balas. Goal kemenangan Jerman sendiri dicetak oleh Jerome Boateng, Mario Gomez dan Draxler. Dengan kemenangan ini Jerman memastikan diri lolos ke babak 8 besar dengan status belum pernah kebobolan sepanjang ikut serta di ajang Euro 2016.

Negara keenam yang lolos ke babak 8 besar yakni Belgia. Negara dengan julukan Red Devils ini berhasil menjungkalkan musuhnya, Hungaria yang kualitasnya jauh dari Belgia dengan skor yang sangat telak, 4-0 dimana goal tersebut dicetak oleh Alderweireld, Batshuayi, Hazard dan yang terakhir yakni Carrasco.

2 tiket lagi diperbutkan antara Inggris vs Islandia dan Spanyol vs Italia. Namun dalam perbutan dua tiket terakhir, Inggris dan Spanyol diunggulkan untuk lolos ke babak 8 besar karena mereka memiliki kualitas. Namun pertandingan Italia vs Spanyol, meskipun Spanyol memiliki kenangan yang indah kala mereka menjungkalkan Italia 4-0 di final Euro 2012, namun Italia tak bisa diremehkan. Trio defender mereka, Barzagli, Chiellini, dan Bonucci siap membuat striker La Furia Roja menangis. Italia kini berharap lini depannya mampu membuat David De Gea, kiper yang kemungkinan besar menjadi starter menjadi korban mereka selanjutnya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *