Tiga Jenis Sepatu yang Wajib Cowok Miliki

fashion sepatu laki laki

sumber: http://www.infofashionterbaru.com

Fakta membuktikan bahwa seorang cewek biasanya mengoleksi banyak sepatu meski hanya beberapa saja yang digunakan. Entah hobi atau sekedar keinginan yang jelas kebanyakan cewek mempunyai jumlah sepatu yang jauh lebih banyak daripada cowok.

Tentu saja hal ini bertolak belakang dengan kebiasaan cowok yang biasanya lebih sedikit sepatunya. Pertanyaannya adalah, apakah perlu bagi cowok untuk memiliki jumlah sepatu sebanyak cewek? Jawabannya tidak sama sekali, kecuali bila kamu memang hobi mengkoleksi sepatu.

Tak jarang pula kita dapati seorang cowok yang hanya memiliki sepasang sepatu saja. Hal ini biasanya dilakukan oleh cowok yang tak mau ribet dan tak memiliki banyak aktivitas. Tapi, percayalah bahwa mengenakan sepatu dapat menambah karisma seorang cowok. Untuk itu, wajib hukumnya seorang cowok memiliki paling tidak tiga jenis sepatu. Apa sajakah ketiga jenis sepatu tersebut? Mari kita cek bersama.

3 jenis sepatu yang wajib dimiliki cowok

  1. Dress Shoe

Jenis sepatu pertama yang wajib dimiliki cowok adalah jenis dress shoe atau biasanya kita kenal dengan nama sepatu pantofel. Sepatu berjenis dress shoe biasanya digunakan disaat kita menghadiri acara a – acara formal misalnya meeting, acara pernikahan, bekerja dan masih banyak lagi. Wajib bagi cowok yang bekerja dikantor memiliki jenis sepatu ini. Sebab selain mungkin diwajibkan oleh pihak kantor, menggunakan sepatu jenis ini bisa membuatmu tampil lebih elegan.

Untuk lebih amannya, kita bisa memilih sepatu jenis ini dengan warna netral seperti hitam atau putih menyesuaikan pakaian atas yang kita kenakan. Namun warna hitam lebih pantas kita pilih mengingat sepatu berwarna hitam cocok digunakan melengkapi kemeja dan celana berwarna apapun. Akhir – akhir ini warna coklat juga banyak digunakan oleh banyak orang. So, tentukan warna pilihanmu sendiri ya.

  1. Casual Shoes

Tidak selamanya kamu berada pada acara formal bukan? Untuk menunjang penamilanmu kamu harus memiliki sepatu berjenis casual. Daripada menggunakan sandal jepit, mengenakan sepatu jauh lebih nyaman dan lebih enak untuk dipandang. Entah mau pergi weekend, hangout, nongkrong dengan sahabat maupun kekasih, sepatu casual sangat pantas untuk digunakan. Terlebih apabila kamu adalah cowok yang mengutamakan penampilan. Dengan menggunakan sepatu casual pada saat acara santai, penampilanmu akan bertambah lebih mempesona.

  1. Sport shoes

Untuk keperluan olah raga, serahkan kepada sport shoes. Kebanyakan cowok tentu saja sangat menyukai olah raga. Entah sebagai hobi maupun hanya sebagai sarana menyehatkan raga. Saat beolah raga memang seharusnya kita ditemani oleh sepatu khususnya sepatu sport. Tak hanya sebatas meningkatkan penampilan, saat berolah raga memang seharusnya menggunakan sepatu untuk melindungi kaki kita terhindar dari ancaman bahaya.

Meskipun saat berolah raga kita bisa menggunakan sepatu casual, namun memiliki sepatu khusus untuk berolah raga sangatlah perlu. Mengapa demikian? karena saat berolah raga, intensitas gerak yang kita lakukan lebih tinggi sehingga ancaman kerusakan pada sepatu juga lebih tinggi. Sah – sah saja kita menggunakan sepatu casual saat berolah raga. Namun, sepatu sport biasanya dirancang lebih kuat daripada sepatu casual.

Karena setiap cowok memiliki hobi olah raga yang berbeda, jenis sepatu olah raga yang dimiliki pun juga berbeda. Ada sepatu lari, sepatu basket, bahkan sepatu sepak bola yang memiliki rancangan khusus. Tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan olah raga kita.

Itulah tiga jenis sepatu yang wajib dimiliki cowok. Mengoleksi banyak sepatu tidak ada salahnya bagi kamu yang memiliki hobi demikian dan memiliki budget berlebih. Namun, setidaknya cowok harus memiliki setidaknya tiga jenis sepatu diatas untuk setiap keadaan yang berbeda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *