Tips Agar Cepat Hamil Setelah Mengalami Keguguran

program hamil

www.tokopedia.com

Keguguran terkadang menyisakan trauma. Dan ternyata, trauma inilah yang menjadi salah satu penghalang Anda tidak bisa berhasil dalam menerapkan tips agar cepat hamil. Tidak segera mendapatkan momongan bukan berarti Anda atau pasangan Anda kurang sehat. Bisa jadi ada hal lain yang mengganggu pikiran Anda sehingga Anda sulit untuk hamil lagi setelah mengalami keguguran.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan agar cepat hamil setelah keguguran?

Let It Go

Hal pertama dan paling utama yang sebaiknya Anda lakukan adalah melepaskan beban. Tentu Anda tidak bisa lupa dengan keguguran yang sudah Anda alami. Anda pasti terpukul. Apalagi jika Anda sudah lama tidak bisa hamil dan ketika hamil tiba-tiba bayi yang Anda kandung mengalami keguguran.

Sedih yang berlarut-larut jelas bukan solusi yang tepat. Anda harus melepaskan beban dan rasa sedih tersebut sehingga muncul optimisme di dalam diri dan Anda bisa siap untuk hamil lagi.

Bagaimana pun juga, mental itu sangat berpengaruh pada banyak hal, tak terkecuali dalam  hal kehamilan. Ini yang sering dikatakan oleh para ahli kesehatan. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan secara online di www.ibudanbalita.com. Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan saran agar fokus untuk menjalankan tips cepat hamil, optimis, dan tidak lagi sedih dengan kejadian keguguran yang sudah Anda alami.

Mengkonsumsi Makanan Penyubur Kandungan

Jika ternyata keguguran yang pernah Anda alami disebabkan oleh rahim yang tidak begitu kuat atau masalah kesuburan kandungan, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan untuk menyuburkan kandungan.

Apa saja itu? Banyak sekali pilihannya. Salah satunya daging sapi. Daging mengandung protein yang sangat tinggi. Nutrisi ini sangat berpengaruh pada kesuburan seorang perempuan.

Namun, Anda harus pastikan kandungan lemaknya rendah. Anda bisa memilih daging warna merah yang biasanya mengandung lemak rendah.

Protein tidak hanya bisa Anda dapatkan dari daging saja. Anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan yang merupakan kandungan protein nabati paling tinggi. Ini jenis makanan yang sangat aman mengingat tidak ada kandungan lemaknya seperti yang ada pada daging.

Tentu bukan makanan yang mengandung protein saja yang bisa menyuburkan kandungan. Nutrisi yang membantu menyuburkan kandungan lainnya berupa zinc. Ini banyak terdapat pada telur dan tiram.

Anda bisa ikuti diskusi online di forum ibu dan balita. Ini merupakan forum di mana ibu hamil dan ibu yang sudah memiliki balita berbagi informasi. Walaupun ibu belum hamil, bukan berarti Anda tidak bisa mengikuti forum ini. Anda bisa meminta saran dari wanita lain yang sudah hamil atau sudah memiliki momongan tentang bagaimana cara cepat hamil.

Olahraga

Ini sangat klise. Banyak sekali tips yang dibagikan oleh para ahli kesehatan kandungan di mana salah satu cara agar cepat hamil adalah dengan melakukan olahraga secara rutin.

Tahukah Anda mengapa demikian? Ini bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh Anda saja. Ternyata, olahraga merupakan cara di mana tubuh bisa melakukan evolusi. Dengan demikian, tubuh Anda akan semakin siap untuk hamil lagi setelah mengalami keguguran.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda bisa sembarangan olahraga. Sebenarnya, yang disarankan adalah melakukan olahraga ringan. Yang terpenting, Anda berolahraga secara rutin. Bukan olahraga berat namun tidak rutin.

Hindari Minuman Berkafein

Kafein sangat berhubungan erat dengan kopi. Padahal, bukan kopi saja yang mengandung kafein. Teh juga mengandung kafein.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap diperbolahkan mengkonsumsi teh. Bahkan, ada produk teh yang dibuat untuk menyuburkan kandungan. Ini seperti susu tertentu yang digunakan sebagai salah satu produk untuk program kehamilan.

Membuat Jadwal Melakukan Hubungan Seks

Salah besar jika menganggap sering melakukan hubungan seks bisa membuat Anda cepat hamil. Yang benar adalah melakukan hubungan pada waktu yang tepat. Kapan itu? Anda bisa konsultasi dengan dokter kandungan di situs Ibu dan Balita. Biasanya, disarankan untuk melakukan hubungan sekitar 12 hari sebelum masa haid tiba.

Selain hal tersebut di atas, Anda sepertinya perlu melakukan medical checkup ke dokter. Pasalnya, ada beberapa wanita yang sulit sekali untuk hamil lantaran ada masalah medis yang ia alami. Contohnya saja adanya kerusakan pada saluran telur atau yang disebut dengan tuba, sindrom ovarium polikistik, dan ovarium jaringan parut.

Anda juga harus ketahui tubuh yang terlalu kurus atau terlalu gemuk ternyata menghambat kesuburan lho. Itulah mengapa banyak pasangan yang memiliki tubuh terlalu kurus atau terlalu gemuk sulit mendapatkan momongan. Untuk masalah yang satu ini, solusinya adalah mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga agar Anda memiliki tubuh yang proporsional.

Lalu, ada pertanyaan yang sering dilontarkan. Apakah perlu mengkonsumsi suplemen tertentu? Tentu saja boleh. Akan tetapi, Anda harus ingat ini suplemen. Namanya suplemen itu hanya untuk pelengkap saja. Suplemen mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar siap hamil. Namun, tetap saja kandungan nutrisi utama berasal dari makanan.

Sekarang ini, banyak sekali wanita hamil yang mengalami keguguran. Hal ini lebih sering disebabkan karena gaya hidup wanita sekarang ini yang kurang sehat. Sering begadang, kerja terlalu berat, mengkonsumsi makanan yang kurang bergizi, dan malas berolahraga menjadi alasan klasik.

Oleh sebab itu, apapun tips cepat hamil yang Anda lakukan, semuanya akan sia-sia belaka jika Anda tidak meninggalkan kebiasaan buruk tersebut. Lalu, pertanyaannya sekarang adalah apakah Anda siap untuk menerapkan tips tersebut?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *