Tips Tampil Kece Padukan Celana dan Sepatu Biar Matching

Memadukan outfit harian untuk bekerja dan bersantai memang gampang-gampang susah, Boys. Kadang, saat kita merasa nyaman dan baik-baik saja, orang lain justru menilai gaya berbusana kita aneh. Itu mungkin saja terjadi jika kamu salah memadukan warna celana dengan warna sepatu kamu! Lantas, bagaimana sih cara memilih warna celana sesuai dengan warna sepatu? Simak ulasannya, yuk!

Sepatu warna hitam

Warna hitam sepertinya memang tidak pernah mati ya, Boys. Dalam berbusana, menggabungkan warna hitam dengan warna hitam untuk outfit lainnya justru akan membuat penampilan semakin megah dan elegan. Namun di luar itu, sayangnya kombinasi warna hitam cukup terbatas meskipun termasuk warna yang fleksibel.

Yups, benar sekali. Warna hitam sering kali dianggap terlalu formal. Akhirnya sepatu warna hitam sangat sulit dipadukan dengan beberapa warna celana. Meskipun demikan, sepatu hitam milik kamu masih sangat cocok jika dipadukan dengan celana warna abu-abu kok, Boys. Biru tua juga merupakan pilihan lain yang mungkin bisa kamu coba untuk mendampingi sepatu hitammu.

Sepatu warna cokelat

Sepatu cokelat pada dasarnya sangat cocok dipasangkan dengan celana hitam. Well, untuk tampil formal atau casual, sepatu cokelat dan celana hitam memang alternatif yang tepat. Jika kamu bosan dengan celana warna hitam, kamu bisa memadukannya dengan celana warna navy, burgundy, hijau tua dan abu-abu, kok!

Intinya, sepatu warna cokelat sebenarnya lebih fleksibel dibanding sepatu hitam. Jadi, kamu tak perlu takut mengkombinasikannya dengan celana berwarna cerah di bawah sinar matahari sekalipun.

Sepatu oxblood

Sepatu oxblood sebenarnya memiliki warna yang tidak jauh beda dengan sepatu cokelat. Hanya saja, sepatu oxblood memiliki warna kemerah-merahan yang lebih segar dan jelas. Sayangnya, meski mengagumkan sepatu ini kurang mendapat perhatian hingga jarang dijadikan sebagai pilihan utama untuk pergi hang out.

Padahal, sepatu oxblood sebenarnya justru jauh lebih fleksibel jika dibandingkan dengan 2 warna sebelumnya lho, Boys! Kamu bisa memadukannya dengan semua jenis warna abu-abu, navy, hitam dan warna-warna lainnya seperti warna yang cocok dengan sepatu cokelat yang telah disebutkan tadi.

Tidak masalah juga jika kamu ingin memadukannya dengan celana jeans biru muda kesayangan kamu. Namun, kamu juga harus melihat situasi. Pasalnya sepatu ini lebih sering dikenakan di acara semi-formal hingga casual. Jika kamu tetap ingin mengenakannya di acara resmi, pilih warna yang lebih gelap ya, Boys.

Benar, bukan? Memilih warna sepatu dan warna celana yang serasi memang sedikit susah. Namun, bagi kamu yang gemar mix and match pakaian demi tampil keren, hal ini tentu sangat mudah dilakukan. Well, apapapun itu, semoga informasi di atas menambah wawasan kamu dalam memadukan warna busana dan warna sepatu, ya. Semoga kamu keren selalu!

Source: http://www.fashionbeans.com/2012/mens-shoe-colour-combinations/

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *