Usaha Seorang Suami Jika Ingin Sang Istri Cepat Hamil

agar istri cepat hamil

www.ibudanbalita.com

Jika ingin istri cepat hamil, suami harus ikut berusaha. Kebanyakan tidak demikian. Seorang istri yang tidak kunjung memberikan anak selalu dianggap sebagai momok. Banyak stigma negatif seperti kondisi kesehatan yang kurang bagus, rahim tidak bisa mengandung bayi, dan lain sebagainya.

Padahal, jika ingin istri cepat hamil, peran suami sangatlah penting. Faktor hamil tidak hanya kondisi sel telur yang bagus dan istri sehat. Lebih dari itu, kualitas sperma suami juga harus bagus.

Lalu, apa peran yang harus dilakukan oleh suami jika segera ingin mendapatkan momongan?

3 Hal Penting Dilakukan Oleh Suami

Yang pasti, suami ibu harus menjaga kesehatan. Apakah harus olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat sudah cukup? Tidak. Itu wajib tapi belum cukup. Tiga hal berikut ini yang juga harus dilakukan.

  1. Cek Kesehatan

Sayangnya, jika istri tidak cepat hamil, kebanyakan yang melakukan medical checkup adalah istri. Suami tidak. Padahal, suami juga perlu melakukan hal tersebut.

Cek kesehatan meliputi semuanya, terutama sperma. Biasanya, sperma suami akan diteliti di laboratorium untuk mengetahui kualitas sperma suami.

  1. Berhenti Merokok

Salah satu hal yang ditekankan oleh dokter adalah berhenti merokok. Sudah sering dengar iklan bawasannya merokok bisa membuat resiko impotensi tinggi, bukan? Oleh sebab itu, berhenti merokok menjadi hal utama yang harus dilakukan oleh seorang suami jika ingin istri cepat hamil.

  1. Berhenti Mengkonsumsi Alkohol

Ternyata, alkohol bisa menurunkan stamina dan kesehatan lho. Dan ini bisa menyebabkan istri tidak cepat hamil.

Selain berhenti merokok, seorang suami juga sebaiknya berhenti mengkonsumsi alkohol. Mungkin, ini menjadi turning point agar suami tidak lagi mengkonsumsi alkohol.

Tiga hal tersebut seperti sudah bisa melengkapi program kehamilan yang ibu lakukan. Jadi, tidak hanya mengkonsumsi jamu atau susu agar ibu segera hamil. Program kehamilan akan berhasil jika suami ibu ikut berperan aktif.

Makanan Agar Cepat Hamil

Ada beberapa ramuan tradisional dan juga jamu yang katanya bisa menyuburkan kandungan. Ada juga yang sudah dicampur ke dalam madu sehingga madu tersebut disebut dengan madu kesuburan.

Siapa saja bisa mempercayai hal tersebut. Namun, pada intinya, seorang wanita yang ingin cepat hamil harus menjaga kesehatan. Nutrisi yang terpenuhi terutama asam folat.

Jika berbicara tentang asam folat, maka hal tersebut tidak lepas dari susu. Beberapa susu, khususnya susu program kehamilan mengandung asam folat yang tinggi.

Namun, tidak hanya pada susu. Asam folat juga bisa didapatkan dari bayam, brokoli, seledri, jagung, dan juga kale. Tidak sampai di situ saja. Ada juga buah yang kaya akan asam folat yang bisa membuat ibu cepat hamil seperti buah pisang, jeruk, dan alpukat.

Meskipun demikian, mengkonsumsi makanan yang sehat harus diimbangi dengan upaya suami untuk berhenti merokok, berhenti mengkonsumsi alkohol, dan senantiasa menjaga kesehatan. Cepat hamil atau tidak ditentukan oleh kedua belah pihak, yaitu suami dan istri. Bukan hanya istri saja yang berperan lebih dominan.

Mungkin ibu ingin konsultasi dengan dokter kandungan secara online terlebih dahulu untuk menanyakan hal berkaitan dengan kehamilan. Silakan kunjungi saja www.ibudanbalita.com dan ibu bisa konsultasi langsung dengan dokter kandungan di sana. Meskipun ibu belum hamil, ibu bisa bertanya dan bahkan bisa meminta tips bagaimana agar bisa cepat hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *