9 Tips Melakukan Perawatan Tubuh Pria secara Efektif

Siapa bilang pria tidak membutuhkan perawatan tubuh? Tidak hanya kaum wanita, pria juga harus merawat tubuhnya dengan sebaik mungkin. Apalagi sekarang sudah ada banyak produk perawatan tubuh dan kulit khusus pria. Berikut adalah 9 tips melakukan perawatan tubuh pria secara efektif.

  1. Pilih Sabun Wajah yang Tepat

Pria juga harus mencuci wajahnya secara rutin dua kali sehari. Mencuci wajah adalah salah satu langkah untuk merawat tubuh dan kulit. Saat ini sudah ada banyak produk sabun wajah yang diformulasikan untuk kulit pria.

Mencuci wajah secara rutin akan membuat kulit wajah bersih dari kotoran. Apalagi setelah melakukan aktivitas di luar ruangan. Pilih produk sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Hindari mencuci wajah dengan sabun mandi karena bisa membuat kulit wajah menjadi kering.

  1. Gunakan Pelembab Wajah

Setelah rajin cuci wajah, jangan lupa untuk memakai pelembab. Ya, pria juga perlu memakai pelembab agar kulit wajah tidak kering. Kondisi kering pada kulit bisa menyebabkan kulit jadi pecah-pecah dan iritasi. Oleh karena itu dibutuhkan produk yang bisa membuat kulit jadi lembab dan sehat.

Saat ini ada banyak produk pelembab wajah yang bisa digunakan oleh kaum pria. Pemakaian pelembab harus dilakukan setiap hari secara rutin. Pilih jenis pelembab yang formulanya cocok untuk jenis kulit yang Anda miliki.

  1. Gunakan Body Lotion

Bukan hanya wajah yang perlu dijaga kelembabannya. Kulit tubuh Anda juga harus selalu lembab agar tidak iritasi. Melembabkan kulit tubuh bisa dilakukan dengan memakai body lotion secara merata. Produk body lotion yang beredar di pasaran saat ini sangat beragam dan kualitasnya semakin memuaskan.

Kulit kita butuh nutrisi agar tetap sehat dan terawat. Nutrisi untuk kulit bisa didapatkan dari produk body lotion yang berkualitas. Pilih produk body lotion yang bisa melembabkan tanpa membuat kulit terasa lengket. Produk body lotion dari NIVEA MEN tentu bisa jadi pilihan bagi kaum pria yang ingin merawat diri.

Ada baiknya menggunakan body lotion yang mengandung SPF sehingga bisa berperan sebagai sunscreen bagi kulit.

  1. Bercukur secara Rutin

Salah satu cara merawat tubuh untuk pria adalah dengan bercukur secara rutin. Pilih alat cukur yang nyaman dan mudah untuk digunakan. Anda bisa bercukur dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut agar hasilnya lebih rapi. Selain itu, gunakan shaving cream untuk mencegah terjadinya iritasi setelah bercukur.

Lakukan pencukuran dengan hati-hati dan jangan menekan pisau cukur. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan pisau cukur Anda. Jangan meminjamkan pisau cukur pribadi ke orang lain. Setelah selesai mencukur, bersihkan wajah secara hati-hati agar tidak ada sisa rambut yang menempel.

  1. Gunakan Krim Wajah

Apakah pria juga membutuhkan krim wajah? Sebenarnya sah-sah saja jika pria ingin memakai krim wajah untuk merawat kulit mereka. Ada produk krim wajah untuk pria yang dikeluarkan oleh NIVEA MEN. Apalagi pemakaian krim pagi dan krim malam juga terbukti membantu meningkatkan kesehatan kulit wajah.

Lakukan pemakaian krim wajah sesuai kebutuhan. Pilih jenis krim yang aman dan formulanya sesuai dengan tipe kulit. Ikuti petunjuk dan aturan pemakaian agar tidak terjadi iritasi. Jika terjadi iritasi atau reaksi negatif pada kulit, sebaiknya hentikan pemakaian.

  1. Lakukan Perawatan Bibir

Perawatan tubuh laki-laki harus dilakukan secara menyeluruh, termasuk ke bagian bibir. Seringkali para pria tidak memberikan perhatian pada kondisi bibir mereka. Banyak yang menganggap pemakaian lip balm hanya penting untuk wanita. Padahal, pria juga membutuhkannya demi menjaga bibir tetap lembab dan sehat.

Ada banyak produk lip balm yang bisa digunakan oleh kaum pria. Pilih jenis lip balm yang tidak berwarna. Gunakan lip balm secara rutin demi menjaga kesehatan bibir.

  1. Lakukan Scrub secara Teratur

Penggunaan scrub ternyata juga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan kulit. Scrub bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk dan membuat kulit terlihat kusam. Scrub juga bisa membuat kulit jadi lebih halus dan lembut. Namun, perlu diketahui bahwa scrub tidak bisa dipakai setiap hari, cukup gunakan 2 kali seminggu.

Tidak hanya kaum wanita, pria juga bisa memakai scrub secara rutin. Gunakan produk scrub yang aman dan sesuai dengan jenis kulit. Salah satu contoh produk yang bisa digunakan adalah NIVEA MEN Acne Oil Clear Acne Defense + Purify Scrub.

  1. Jaga Pola Makan

Pastikan untuk selalu menjaga pola makan Anda demi mendapatkan tubuh dan kulit yang sehat. Hindari makanan berminyak karena terbukti tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, makanan berminyak juga seringkali jadi pemicu munculnya jerawat. Hindari juga makanan yang mengandung pengawet dan terlalu manis.

Biasakan diri untuk makan sayur dan buah secara rutin setiap hari. Selain itu, jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari. Cara ini mungkin sederhana tapi bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda.

  1. Berolahraga

Jangan lupa untuk berolahraga secara rutin setiap hari. Luangkan waktu minimal 30 menit untuk melakukan aktivitas fisik. Anda tidak harus pergi ke luar rumah untuk berolahraga. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

Olahraga akan membantu menjaga stamina dan membuat tubuh selalu segar. Kesehatan kulit juga bisa dipengaruhi oleh kebiasaan Anda dalam berolahraga. Pastikan untuk tetap menjaga kebutuhan cairan tubuh selama berolahraga agar tidak dehidrasi.

Itulah tadi tips perawatan tubuh pria yang bisa Anda lakukan. Para pria bisa menggunakan berbagai produk perawatan tubuh dari NIVEA MEN. Produk-produk dari NIVEA MEN bisa didapatkan dengan mudah bahkan secara online. Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi produk dan tips perawatan tubuh dari NIVEA MEN.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *