Cara Atasi Badan Pegal Saat Berkendara Jarak Jauh

Ada banyak cara atasi badan pegal. Namun, butuh trik khusus jika Anda sedang berkendara. Karena sepertinya Anda tidak punya waktu untuk beristirahat dan tidur untuk mengusir pegal. Anda tetap harus berkendara, bukan?

Akan tetapi, cukup berisiko juga jika Anda berkendara dalam kondisi tubuh yang pegal. Rawan sekali terjadi kecelakaan. Konsentrasi Anda kurang. Tubuh terasa pegal-pega. Dan itu sangat berbahaya.

Sementara itu, Anda tetap harus berkendara. Karena Anda tidak ingin terlambat sampai ke tujuan. Untuk itu, Anda perlu terapkan bagaimana cara atasi badan pegal ketika sedang berkendara.

Tips Menghilangkan Rasa Pegal Saat Berkendara

Ada beberapa hal yang perlu Anda pratikkan jika ingin mengatasi rasa pegal saat berkendara. Atau tips berikut juga bisa Anda terapkan agar Anda bisa menghindari pegal selama perjalanan.

  1. Posisi Duduk Harus Nyaman

Ini yang sangat penting. Beruntung jika Anda memiliki mobil yang posisi tempat duduknya bisa Anda atur secara fleksibel.

Usahakan posisi duduk Anda nyaman. Jika Anda berkendara, pastikan posisi antara tempat duduk dengan stir mobil tidak berdekatan. Tidak pula terlalu jauh.

Ambil dompet yang ada di saku belakang Anda. Taruh dompek di dashboard atau di dalam tas. Ketika dompet ada di saku belakang, maka duduk Anda akan terasa kurang nyaman.

Agar kenyamanan semakin terasa, Anda bisa tambahkan sandaran di bagian punggung. Ini sangat diperlukan karena bagian punggung sangat mudah sekali terasa pegal.

  1. Menambahkan Bantal

Jog mobil Anda mungkin sudah sangat empuk. Namun, tidak ada salahnya jika Anda tambahkan bantal di bagian bawah Anda. Ini tidak hanya akan membuat kursi mobil Anda lebih empuk. Lebih dari itu, bantal juga akan menunjang punggung. Punggung tidak terlalu tegang sehingga punggung tidak mudah pegal.

Akan tetapi, sebaiknya hindari menggunakan bantal yang terlalu tebal. Karena ini bisa juga berbahaya. Saat Anda duduk di atas bantal yang terlalu tebal, maka keseimbangan duduk Anda kurang bagus. Dan ini bisa berpengaruh buruk saat Anda mengendalikan mobil.

Gunakan bantal kecil yang tipis. Ini jauh lebih aman dan lebih disarankan.

  1. Ada Hiburan Selama Perjalanan

Pegal disebabkan adanya tegang pada otot. Dan ini semakin parah ketika otak juga ikut tegang.

Untuk itu, setidaknya Anda harus membuat pikiran rileks. Misalnya saja Anda cari hiburan. Anda bisa putar musik. Selama perjalanan, Anda bisa sesekali ikut bernyanyi. Membuat pikiran refresh menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk mengatasi badan pegal.

  1. Melakukan Perenggangan

Pegal tidak akan Anda rasakan jika Anda tahu kapan harus melakukan perenggangan. Otot akan menjadi tegang ketika Anda terlalu lelah.

Pegal Naik Motor

Untuk itu, Anda bisa tentukan waktu untuk berhenti sejenak untuk melakukan perenggangan. Sangat disarankan agar Anda melakukan hal ini setiap 2 jam. Anda bisa cari rest area. Anda keluar dari mobil dan berjalan santai sambil merenggangkan otot.

Akan lebih baik juga jik Anda tempelkan Koyo Hansaplast. Sensasi hangat dari koyo ini akan membuat otot yang tegang menjadi rileks. Tempelkan koyo pada bagian tubuh Anda yang terasa pegal. Misalnya saja punggung, leher bagian belakang, dan pundak.

Ada dua pilihan koyo. Yaitu koyo hangat dan koyo panas. Anda tinggal pilih mana yang paling Anda suka.

Yang pasti, Koyo Hansaplast akan membantu membuat otot rileks. Kemudian, tubuh Anda akan terasa ringan dan siap untuk berkendara lagi.

Anda tidak perlu malu menggunakan koyo ini. Pasalnya, warna koyo mirip dengan warna kulit. Selain itu, aromanya juga sangat segar. Saat koyo Anda cabut, tidak akan ada bekas di kulit.

Itulah beberapa cara atasi badan pegal saat Anda berkendara. Semakin jauh perjalanan yang Anda lakukan, maka badan Anda akan terasa semakin pegal. Namun, sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara mengatasinya. Tips tersebut di atas akan membuat Anda siap dan selalu fit selama berkendara.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *